This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Noor, Arini Hidayah Muhammad (2019) Evaluasi proses pembelajaran melalui panduan “At-Tarbiyah Al-‘Amaliyah” di Pondok Pesantren Assalam Bangilan, Tuban. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Arini Hidayah Muhammad Noor_F02317065.pdf Download (3MB) |
Abstract
Secara teori, penelitian ini bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam bidang pengetahuan seputar dunia pendidikan, dan diharapkan mampu mensugesti sekolah dalam mengembangkan kompetensi seorang guru, terlebih untuk sebuah pengembangan evaluasi yang ada di Pondok Pesantren Assalam, Bangilan, Tuban. Studi ini menggunakan metode penelitian kualitatif fenomenologis yang bersifat deskriptif .Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pelaksanaan evaluasi pembelajaran memiliki dampak positif, yakni dampak dari proses berjalannya evaluasi dengan panduan “At-Tarbiyah Al-‘amaliyah” mampu meningkatkan kompetensi seorang guru untuk membentuk karakter seorang guru sesuai dengan kitab “At-Tarbiyah Al-‘amaliyah” yang merupakan suri tauladan bagi murid, selain itu juga mampu mempengaruhi kondisi murid dengan meningkatnya belajar siswa, selain itu metode pembelajaran menggunakan panduan “At-Tarbiyah Al-‘amaliyah” mampu membuat murid mudah menerima pembelajaran, memahami, sekaligus melaksanakannya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan Islam Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Evaluasi |
||||||||
Keywords: | “At-Tarbiyah Al-‘amaliyah”; evaluasi; pembelajaran. | ||||||||
Divisions: | Program Magister > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Arini Hidayah Muhammad Noor | ||||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2020 06:17 | ||||||||
Last Modified: | 19 Aug 2020 06:18 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42839 |
Actions (login required)
View Item |