ANALISIS MOTIVASI PELAKU USAHA DI LINGKUNGAN PUSAT PENGEMBANGAN BISNIS UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitriani, Nurul (2015) ANALISIS MOTIVASI PELAKU USAHA DI LINGKUNGAN PUSAT PENGEMBANGAN BISNIS UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (249kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian lapangan tentang Analisis Motivasi Pelaku Usaha di Lingkungan Pusat Pengembangan Bisnis UIN Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan dari rumusan masalah yaitu, “bagaimana motivasi pelaku usaha di lingkungan Pusat Pengembangan Bisnis Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya?” Dan “bagaimana program-program di lingkungan Pusat Pengembangan Bisnis Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dalam memberikan motivasi kepada para pelaku usahanya?”.
Data penelitian dihimpun melalui observasi, dokumentasi dan wawancara dan selanjutnya dianalisis dengan teknik deskriptif-kualitatif. Hasil penelitian menyimpulkan. Pertama, motivasi pelaku usaha di lingkungan Pusat Pengembangan Bisnis UIN Sunan Ampel Surabaya didasarkan pada aspek kepercayaan diri yang berguna dalam membantu meyakinkan diri atas kemampuannya; inovasi dan kreatif yang dijadikan sebagai model produktivitas berusaha; efektif dan efesien yang dijadikan untuk memaksimalkan keuntungan dengan modal minimal; serta berorientasi pada masa depan guna menghasilkan prestasi atau hasil yang didapatkan. Kedua, program-program di lingkungan Pusat Pengembangan Bisnis UIN Sunan Ampel Surabaya dalam memberikan motivasi diberikan Pusat Pengembangan Bisnis UIN Sunan Ampel Surabaya kepada para pelaku usahanya adalah memberikan pelatihan prima agar para pelaku usahanya dapat memberikan pelayan secara maksimal kepada pelanggannya. Program lainnya yaitu mengikuti pameran pameran wirausaha dan yang paling sering diberikan adalah briefing setiap hari atau setiap akan menghadapi event yang dilakukan Pusat Pengembangan Bisnis UIN Sunan Ampel Surabaya.
Diharapkan dengan melihat realitas secara jujur dan objektif atas motivasi berwirausaha para pelaku usaha di Pusat Pengembangan Bisnis UIN Sunan Ampel Surabaya, mampu menumbuhkan terobosan yang penting bahwa berwirausaha merupakan langkah baik. Sebab, dalam praktiknya Islam selalu menekanan kepemilikan mental yang tangguh dalam menghadapi segala tantangan, keyakinan yang tinggi bahwa ia dapat mengatasi segala tantangan dan kegagalan yang ada. Bagi Pusat Pengembangan Bisnis UIN Sunan Ampel Surabaya diharapkan praktik program-programnya lebih bagian unitikan kongkrit dalam menyiapkan program kegiatan yang baru dan segar dalam konsep berwirausaha, sehingga benar-benar dapat mendorong tumbuh dan berkembangnya spirit (motivasi) pelaku usaha mulai dari tingkat mahasiswa hingga para staf universitas

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Abu Azam Al-Hadi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitriani, NurulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Hukum Islam > Musyarakah
Keterampilan
Manajemen
Keywords: Pelaku Usaha; Pengembangan Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 01 Feb 2016 01:54
Last Modified: 01 Feb 2016 01:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4299

Actions (login required)

View Item View Item