This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Lestari, Miftakhul Indra (2015) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ MULTIPLE INTELLIGENCES AND STUDENTS’ PROPOSAL WRITING SCORE. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (390kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (587kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (413kB) | Preview |
Abstract
Proposal writing adalah salah satu mata kuliah lanjutan yang ada pada semester lima di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan kebanyakan mahasiswa memperolah nilai yang menurun pada mata kuliah tersebut. Untuk mengetahui kenapa nilai mahasiswa bisa menurun pada mata kuliah writing proposal, peneliti menghubungkan dengan multiple intelligences. Karena di UIN Sunan Ampel Surabaya, kebanyakan peneliti-peneliti yang lain hanya membahas penelitian yang berasal dari faktor luar, sebagai contoh: strategi belajar, metode dan lain sebagainya. Namun, di Universitas ini belum ada peneliti yang membahas dari faktor dalam, seperti multiple intelligences. Oleh karena itu, peneliti mengadakan penelitian di Universitas ini untuk mengetahui apakah ada hubungan antara multiple intelligences dangan nilai writing proposal siswa. Responden berjumlah 79 orang, yang mana berasal dari mahasiswa dan mahasiswi pendidikan bahasa inggris semester enam yang telah mengambil proposal writing class di semester sebelumnya. Penelitian ini merupaka penelitian kuantitatif dan menggunakan korelasi sebagai teknik menganalisa data. Instrumen yang digunakan adalah tes dan dokumen. Untuk Multiple Intelligences Test menggunakan kuesioner yang diambil dari V Chisslettt MSc and A Chapman (2005-06) berdasarkan Gardners’ model. Dan untuk nilai proposal writing diperoleh dari dosen proposal writing class. Setelah mengumpulkan dari kedua data tersebut, peneliti menganalisa data tersebut menggunakan SPSS versi 16. Berdasarkan hasil dan diskusi menunjukkan bahwa ada korelasi positif antara tiga kecerdasan dan nilai proposal writing: (verbal-linguistic dengan hasil korelasi Pearson = 0, 248, bodily-kinesthetic dengan hasil korelasi Pearson = 0, 273dan interpersonal dengan hasil korelasi Pearson = 0, 253). Hal itu menunjukkan bahwa, hipotesis nol ditolak, dan hipotesis alternatif diterima. Tetapi ada korelasi negatif antara empat kecerdasan dengan (spatial-visual, logical mathematical, musical-rhytm and intrapersonal). Sehingga, dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan antara Multiple Intellgences Siswa dan Nilai Proposal Writing Siswa, karena mayoritas hasil korelasi dari tujuh kecerdasan adalah negatif.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Sigit Pramono Jati | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Inggris | ||||||
Keywords: | Multiple Intelligences; student | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 01 Feb 2016 02:45 | ||||||
Last Modified: | 01 Feb 2016 02:45 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4308 |
Actions (login required)
View Item |