This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fitriyah, Dewi (2015) FA'AALIYYAH TATHBIQ WA SAIL AL-LA'BAH " AL-SHUNDUQ AL-GHAMIDL" LITARQIYYAH MAHARAH AL-KITABAH FI TA'LIM AL-LUGHAH AL-ARABIYYAH LISHAFF AL-TSAMIN BI AL-MADRASAH AL-MUTAWASSITHAH AL-ISLAMIYYAH WAHID HASYIM SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (11MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (564kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (644kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (845kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (488kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (297kB) | Preview |
Abstract
Media permainan kotak misteri ialah sebuah media permainan dengan menggunakan kotak didalamnya berupa mufrodat, gambar, benda asli, atau soal yang berhubungan dengan materi pembelajaran. Masalah- masalah di MTs Wachid Hasyim Surabaya diantaranya pembelajaran menulis sulit dan membosankan, untuk itu guru perlu memiliki pendekatan khusus untuk meningkatkan ide siswa dalam menulis bahasa asing dengan baik dan media agar siswa merasakan kebahagiaan dalam belajar. Tujuan Media permainan kotak misteri ialah meningkatkan ide siswa dalam menulis, membantu siswa memahami materi pembelajaran dan menciptakan media yang menyenangkan bagi siswa.
Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1. Bagaimana maharah kitabah dalam pembelajaran bahasa arab sebelum penerapan media permainan kotak misteri ? 2. Bagaimana penerapan media permainan kotak misteri ? 3. Bagaimana efektivitas penerapan media permainan kotak misteri kata dalam meningkatkan maharah kitabah ?.
Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan “t-tes” dan prosentasi. Adapun metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara, angket, tes, dan analisis data. Dari hasil tes yang diuji dengan perhitungan statistik diperoleh data mean post tes = 7.2 , standar deviasi post tes = 0.97, dan nilai T hitung = 4.9 . Dari hasil tersebut di simpulkan bahwa T hitung lebih besar dari T tabel ( 2,65<4.9>2,00 ), maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat peningkatan kemampuan menulis. Jadi, terdapat efektifitas permainan kotak misteri untuk meningkatkan kemampuan menulis pada pelajaran bahasa Arab siswa kelas VIII MTs Wachid Hasyim Surabaya
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Sholihan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Arab Pendidikan > Media Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | Media Permainan Kotak Misteri; Kemampuan menulis | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Users 18 not found. | ||||||
Date Deposited: | 01 Feb 2016 07:36 | ||||||
Last Modified: | 01 Feb 2016 07:36 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4336 |
Actions (login required)
View Item |