This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fauziyah, Siti (1999) Studi banding prestasi belajar pendidikan agama antara siswa yang tingagal di pondok pesantren dengan yang di luar pondok pesantren di Madrasah Aliyah Pembangunan Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel.
|
Text
Cover.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (845kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (927kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (320kB) | Preview |
Abstract
Persoalan yang dikaji dalam penulisan skripsi ini adalah: (1) Bagaimana prestasi belajar pendidikan agama Islam bagi siswa yarrg tinggal di ponpes.(2) Bagaimana prestasi belajar pendidikan Agama Islam bagi siswa yang tinggal di luar pondok.(3) Bagaimana perbandingan prestasi belajar pendidikan AgamaIslam antara siswa yang tinggal di ponpes dengan siswa yang tiaggal di luar porpes. (4) Apa saja faktor-faktor yang melatarbelakangi keberagaman prestasi belajar pendidikan Agama Islam bagi siswa yang tinggal di pondok dan diluar pondok. Metode yang dipakai dalam penulisan skripsi ini yaitu: “Penentuan populasi, sampel, sumber data, jenis data, dan teknik analisa data”.
Dari hasil penelitian ini memberikan suatu kesimpulan Bahwa: (1) Prestasi belajar pendidikan agama bagi siswa yang tinggal di pondok pesantren atau di luar pondok yaitu dengan rata-rata 7.56 adalah tergolong baik. (2) Sedangkan prestasi belajar pendidikan agama bagi siswa yang tinggal di luar pondok pesantren yaitu dengan rata-rata 7,04 adalah tergolong baik. (3) Perbandingan prestasi belajar pendidikan agama siswa yang tinggal di pondok pesantren dengan siswa yang tinggal di luar pondok tidak ditemukan perbedaan, ini berarti hipotesa kerja ditolak dan hipotesa nihil di terima. (4) Prestasi belajar pendidikan agama bagi siswa yang tinggal di pondok adalah dipengaruhi oleh faktor Iingkungan, dimana di pondok siswa lebih banyak dibekali dengan pengetahuan agama. Faktor keluarga juga turut mendukung, akan tetapi kadarnya sedikit hal ini disebabkan komunikasinya berjauhan sedangkan prestasi belajar pendidikan agama bagi siswa yang yang tinggal di luar pondok dipengaruhi oleh faktor Keluarga yang sangat modernisasi bagi perkembangan belajar siswa.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | A. Hamid | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pesantren Pendidikan > Prestasi Belajar |
||||||
Keywords: | Prestasi Belajar; Siswa yang Tinggal di Pondok; Siswa yang Tinggal di Luar Pondok; Madrasah Aliyah Pembangunan Lamongan | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Mr. Supriyatno Hary | ||||||
Date Deposited: | 02 Feb 2016 04:44 | ||||||
Last Modified: | 24 Sep 2021 07:07 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4381 |
Actions (login required)
View Item |