This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Zahroh, Siti Fatimatuz (1999) RELEVANSI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN PENGALAMAN IBADAH SHOLAT LIMA WAKTU SISWA MTs. MA’ARIF PUTRA PUTRI LAMONGAN. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel.
|
Text
Cover.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (587kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (11MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (660kB) | Preview |
Abstract
Persoalan yang dikaji dalam penulisan skripsi ini adalah: (1) Bagaimanakah pelaksanaan pendidikan agama di Mts Ma'rif putra putri Lamongan. (2) Bagaimanakah pengamalan sholat lilna wakttt sisrva MTs tersebut. (3) Adaakah hubnngan Pendidikan Agama Islam denga pengalaman Sholat siswa. (4) Sejauh mana hubungannya pendidikan agama yang duberikan disekolah dengan pengalaman ibadah sholat siswa baik di sekolah maupun di luar sekolah. Adapun metode penelitian yang dipakai dalam penulisan skripsi ini yaitu: “Dengan penentuan populasi dan Sautpel, hipotesis dan Variabel Penelitian, Jenis data, Sumbre data, Metode Peugumpulan data, dan Metode analisis data”.
Dari hasil penelitian ini memberikan suatu kesimpulan bahwa: (1) Pelaksanaan pendidikan Agama yang dilaksanakan di MTs Ma'rif putra putri Lamongan berlangsung dengan baik antara guru dan siswa, waktu dan materi-materi agama yang disampaikan mendapat respon dengan baik Dario siswa. (2) pengamalan ibadah sholat siswa sampai saat ini cukup baik. Karena dalam pembinaan ibadah sholat tersebut MTs membrikan suatu cara yang khusus di luar jam pelajaran. (3) Pendidikarr Agama Islam di MTs Ma’arif Putra Putri Lamongan ini mempunyai hubungan dengan pengamalan ibadah sholat lima waktu siswa yaitu mpurlvai hubungan positif yang rendah, hal ini terbukti dari hasil perhitungan yaaitu 0,13 tandanya (+), maka jika dilihat dalam daftar confensi hasil perhitungan tersrebut termasuk (+0,10 - 0.29) yang berarti hubungan positif yang rendah Sehingga semakin baik pendidikan Agama di sekolah semakin baik pula pengamalan sholat di luar sekolah. Dengan demikian di ambil suatu kesimpulan secara umum bahwa Pendidikan Agama lslam nrempunnyai hubungan dengan pengamalan ibadah sholat.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Kasyful Anwar | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem Salat |
||||||
Keywords: | Pendidikan Agama Islam; Sholat Lima Waktu; Mts Ma'rif Putra Putri Lamongan | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Mr. Supriyatno Hary | ||||||
Date Deposited: | 03 Feb 2016 03:14 | ||||||
Last Modified: | 03 Feb 2016 03:14 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4432 |
Actions (login required)
View Item |