This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rahmawati, Fifta Yuli (2020) Komunikasi Guru dengan peserta didik berkebutuhan khusus: studi di SLB-ABD Negeri Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Fifta Yuli Rachmawati_B06216013.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Komunikasi guru dengan peserta didik tuna rungu. Skripsi ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan mengunakan analisis diskriptif. Sebuah penelitian yang datanya diperoleh melalui observasi dan wawancara terhadap subyek penelitian agar dapat menguraikan data dan fakta tentang komunikasi guru dengan peserta didik tuna rungu. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa : (1) Komunikasi yang efektif dalam pembelajaran adalah mengunakan metode komunikasi kelompok dan komunikasi interpersonal(2)komunikasi yang efektif memberikan pesan yang positif dengan penyampaian bahasa pesan dan tutur kata yang baik (3) Komunikasi non verbal mendominiasi interaksi dengan adanya pelengkap komunikasi verbal serta oral (lisan) peserta didik tuna rungu (4) Bahasa yang di gunakan pendidik tergolong mengunakan bahasa yang mudah di pahami.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Guru Komunikasi |
||||||||
Keywords: | Komunikasi guru; Peserta Didik Tuna Rungu. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | Fifta Yuli Rahmawati | ||||||||
Date Deposited: | 20 Oct 2020 03:53 | ||||||||
Last Modified: | 20 Oct 2020 03:53 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44615 |
Actions (login required)
View Item |