Komunikasi Guru dengan peserta didik berkebutuhan khusus: studi di SLB-ABD Negeri Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Fifta Yuli (2020) Komunikasi Guru dengan peserta didik berkebutuhan khusus: studi di SLB-ABD Negeri Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fifta Yuli Rachmawati_B06216013.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Komunikasi guru dengan peserta didik tuna rungu. Skripsi ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan mengunakan analisis diskriptif. Sebuah penelitian yang datanya diperoleh melalui observasi dan wawancara terhadap subyek penelitian agar dapat menguraikan data dan fakta tentang komunikasi guru dengan peserta didik tuna rungu. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa : (1) Komunikasi yang efektif dalam pembelajaran adalah mengunakan metode komunikasi kelompok dan komunikasi interpersonal(2)komunikasi yang efektif memberikan pesan yang positif dengan penyampaian bahasa pesan dan tutur kata yang baik (3) Komunikasi non verbal mendominiasi interaksi dengan adanya pelengkap komunikasi verbal serta oral (lisan) peserta didik tuna rungu (4) Bahasa yang di gunakan pendidik tergolong mengunakan bahasa yang mudah di pahami.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Fifta Yulififtafifta5@gmail.comB06216013
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Lilikelham73iain@yahoo.com2017127301
Subjects: Guru
Komunikasi
Keywords: Komunikasi guru; Peserta Didik Tuna Rungu.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fifta Yuli Rahmawati
Date Deposited: 20 Oct 2020 03:53
Last Modified: 20 Oct 2020 03:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44615

Actions (login required)

View Item View Item