This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ramadhani, Atmarina Zulfa (2020) Komunikasi Sosial dalam mempertahankan Eksistensi Kampung Lawas Maspati Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Atmarina Zulfa Ramadhanni_B06216008.pdf Download (2MB) |
Abstract
Masalah yang dibahas pada penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi sosial serta hambatan komunikasi sosial pada masyarakat dalam mempertahankan eksistensi Kampung Lawas Maspati Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi sosial serta hambatan komunikasi sosial masyarakat dalam mempertahankan eksistensi Kampung Lawas Maspati Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan sumber data yakni hasil wawancara dengan informan dan data pendukung lainnya. Selanjutnya data dianalisis menggunakan teori analisis proses interaksi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, 1) strategi komunikasi sosial masyarakat yang terjadi dalam mempertahankan eksistensi Kampung Lawas Maspati menerapkan tujuan strategi komunikasi menurut Liliweri yakni memberitahu, motivasi, mendidik, serta penyebaran informasi. 2) kurang jelasnya sejarah Kampung Lawas Maspati serta bahasa menjadi penghambat komunikasi. 3) karakter individu yang berbeda-beda juga menjadi penghambat dalam komunikasi.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Komunikasi Pembangunan |
||||||||
Keywords: | Komunikasi Sosial; Kampung Lawas Maspati; Eksistensi. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | atmarina zulfa ramadhani | ||||||||
Date Deposited: | 16 Jan 2021 23:56 | ||||||||
Last Modified: | 23 Jan 2021 05:11 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45134 |
Actions (login required)
View Item |