Perilaku komunikasi konsumen Shopee 11.11 big sale pada Mahasiswa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Indayah, Nur (2020) Perilaku komunikasi konsumen Shopee 11.11 big sale pada Mahasiswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Indayah_B76216068.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada skripsi ini fokus penelitian yaitu persepsi komunikasi konsumen Shopee 11.11 Big Sale pada mahasiswa melalui komunikasi verbal dan nonverbal dan motif konsumen berbelanja di Shopee 11.11 Big Sale. Didalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan motode penelitian kualitatif. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa persepsi komunikasi menjelaskan bahwa persepsi konsumen pada mahasiswa Universitas Negeri Surabaya secara verbal yang dapat diketahui melalui bahasa yaitu penggunaan istilah daring, penggunaan bahasa nonformal, penggunaan istilah COD, penggunaan istilah gratis ongkir, dan penggunaan istilah return. Penggunaan komunikasi nonverbal konsumen pada mahasiswa Universitas Negeri Surabaya meliputi penggunaan waktu dan iklan. Hal-hal yang menjadi motif konsumen lebih memilih belanja di Shopee 11.11 Big Sale antara lain karena banyaknya diskon, adanya cashback, diskon tambahan bagi pengguna kartu kredit mandiri, hingga faktor lingkungan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Indayah, Nurnurindayah27@gmail.comB76216068
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSalisah, Nikmah Hadiatinikmah_hs@yahoo.co.id2014017301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Persepsi komunikasi; Komunikasi verbal dan nonverbal; Konsumen shopee 11.11 Big Sale.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nur Indayah
Date Deposited: 01 Dec 2020 09:30
Last Modified: 01 Dec 2020 09:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45281

Actions (login required)

View Item View Item