Public Relation berbasis media digital di Start Up Tictech Studio

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hariani, Nurul (2020) Public Relation berbasis media digital di Start Up Tictech Studio. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul_Hariani_B76216069.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui public relation (PR) berbasis media digital di Start Up TicTech Studio. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan tiga cara yaitu wawancara mendalam semi terstruktur, observasi pasif, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori public relation Cutlip. M. Scott. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam implementasi PR berbasis media digital atau e-PR cenderung berorientasi pada publik eksternal. TicTech Studio menerapkan proses public relation berbasis media digital berupa media LinkedIn dan Website dimana menggunakan empat langkah manejerial PR yakni penemuan fakta dan masalah, perencanaan komunikasi, pelaksanaan komunikasi, dan evaluasi komunikasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hariani, Nurulnurulhariani39@gmail.comB76216069
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPardianto, Pardiantopardianto@uinsby.ac.id2022067303
Subjects: Hubungan Masyarakat
Pendidikan > Media
Keywords: public relation; e-PR; TicTech Studio.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.I.Kom Nurul Hariani
Date Deposited: 15 Jan 2021 10:38
Last Modified: 15 Jan 2021 10:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45578

Actions (login required)

View Item View Item