This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Aslam, Aldino Mufakkir (2020) Ekonomi media televisi lokal studi di Jawa Pos Televisi (JTV) biro Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Aldino Mufakkir Aslam_B06215007.pdf Download (1MB) |
Abstract
Masalah yang akan dibahas didalam penelitian ini mengenai kajian ekonomi media dimana tekanan ekonomi dapat mempengaruhi strategi yang dilakukan oleh JTV Banyuwangi dalam mempertahankan keberadaannya dalam persaingan industri media saat ini. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dan menggunakan analisis teori ekonomi media, yang akan menjelaskan bagaimana upaya yang dilakukan oleh JTV Banyuwangi dalam mempertahankan keberadaannya. Hasil dari penelitian ini ada 4 strategi yang digunakan, yaitu 1) Menjaga sumber daya manusia yang ada agar semakin berkembang dan berkualitas tingkat kreatifitasnya, 2) Komposisi muatan hiburan dan berita sama, 3) Aktif di media sosial, 4) Melakukan kerjasama dengan perusahaan televisi kabel. Dengan strategi yang diterapkan oleh JTV Banyuwangi ini bertujuan untuk mendapatkan pasarnya, yaitu audien dan pengiklan. Strategi ini dapat dipastikan berhasil karena JTV Banyuwangi memiliki keunggulan dalam melakukan positioning terhadap pangsa pasarnya dibandingkan dengan televisi lokal lainnya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ekonomi Pendidikan > Media |
||||||||
Keywords: | Ekonomi Media | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | Aldino Mufakkir Aslam | ||||||||
Date Deposited: | 22 Jan 2021 08:48 | ||||||||
Last Modified: | 22 Jan 2021 08:48 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45815 |
Actions (login required)
View Item |