This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Stya, Aidah Rachma (2021) Konseling Islam dengan metode Self Regulated Learning untuk mengatasi Prokrastinasi Akademik Sekolah Dasar di Desa Punggul Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Aidah Rachma Stya_B93217118.pdf Download (1MB) |
Abstract
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Data yang diperoleh melalui observasi langsung, wawancara, dan kunjungan rumah. Adapun tahapan konseling yang dilakukan yaitu mendampingi konseli dalam mengatur dan mencapai strategi belajar sesuai kemampuannya, mencontohkan dan mengajak konseli belajar sesuai dengan ajaran Rasulullah dan juga memberikan cerita-cerita Nabi-Nabi Allah yang berkaitan dengan pembelajaran agar nantinya bisa mencapai tujuan yang diinginkan konseli, serta menjadikan konseli agar bisa mengontrol dirinya dan menjadikan dirinya tidak manja dan tetap mandiri. Hasil dari proses konseling islam dengan metode self regulated learning dapat dikatakan cukup berhasil. Konseli terlihat mengalami beberapa perubahan. Perubahan yang dihasilkan adalah konseli menjadi seseorang yang mandiri dan tidak bermalas-malasan. Ketika mendapatkan tugas dari sekolah melalui neneknya, ia langsung mengerjakan tugas tersebut
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling Pendidikan |
||||||||
Keywords: | Konseling Islami; Self Regulated Learning; Prokrastinasi Akademik. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam | ||||||||
Depositing User: | Aidah Rachma Stya | ||||||||
Date Deposited: | 04 Feb 2021 11:51 | ||||||||
Last Modified: | 04 Feb 2021 11:51 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46083 |
Actions (login required)
View Item |