This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rodhiyah, Nida Faizatur (2021) فعالية تطبيق النموذج التعليمية التفتيش (inquiry) لترقية مهارة القراءة لطالبات الفصل الثامن بالمدرسة الثانوية بمعهد "منبع الصالحين" جرسيك. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Nida Faizatur_D92216077.pdf Download (3MB) |
Abstract
Madrasah Tsanawiyah Mambaus Sholihin Gresik khususnya kelas VIII peneliti menemukan beberapa permasalahan siswa dalam pembelajaran bahasa arab. Khususnya dalam keterampilan membaca. Diantaranya disebabkan karena berbagai latar belakang siswa yang berbeda, mereka mudah menyerah untuk menafsirkan teks bacaan pada suatu artikel serta malas mencari kosa kata baru yang mereka tidak pahami. Mereka lebih sering mengartikan kata per kata sehingga susah memahami sebuah bacaan. Maka dari itu peneliti menggunakan Model Pembelajaran Inquiry sehingga siswa dapat menguasai materi dengan menarik dan pembelajaran menjadi menyenangkan dan tidak membosankan. Metode ini membuat mereka berpikir secara sistematis, kritis, dan logis untuk memahami bacaan dalam mata pelajaran Bahasa arab. Adapun tujuan dari peneliti ini adalah : (1) Untuk mengetahui keterampilan membaca siswi kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Mambaus Sholihin (2) Untuk mengetahui penerapan model pembelajaran inquiry pada keterampilan membaca siswi kelas VIII (3) Untuk mengetahui efektifitas penerapan model pembelajaran inquiry pada keterampilan membaca siswi kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Mambaus Sholihin Gresik. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode kuantitatif. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode Observasi, Wawancara, Dokumentasi, dan tes. Dan sampel penelitian ini berjumlah 28 siswi kelas VIII O di Mts Mambaus Sholihin. Adapun hasil dari penelitian ini adalah t_0 lebih besar dari
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan Pengajaran |
||||||||||||
Keywords: | Metode Pembelajaran Inquiry Inquiry; Keterampilan Membaca. | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Depositing User: | Nida Faizatur Rodhiyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 02 Feb 2021 22:03 | ||||||||||||
Last Modified: | 02 Feb 2021 22:03 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46156 |
Actions (login required)
View Item |