KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN UPAYA MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA PEMBELIAN PRODUK SYAR'I SECARA ONLINE : STUDI KASUS PADA ALL COLLECTION SHOP SEDATI SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisa, Khilmia (2016) KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN UPAYA MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA PEMBELIAN PRODUK SYAR'I SECARA ONLINE : STUDI KASUS PADA ALL COLLECTION SHOP SEDATI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (136kB) | Preview

Abstract

Kepercayaan konsumen yang di dasarkan pada relasi hubungan, produk, iklan dan testimoni, dan pelayanan. Relasi hubungan adalah hal utama yang menentukan kepercayaan konsumen berdasarkan penelitian yang telah dilakukan di All Collection Shop Sedati Sidoarjo. Upaya membangun kepercayaan konsumen dibangun dengan kejujuran, ketepatan waktu pengiriman barang dan memberikan jaminan, menjaga kualitas produk, memberikan izin kepada konsumen untuk menjadi reseller, fast respon, COD (Cash On Delivery) dan harga yang terjangkau. Kejujuran sangat berhubungan dengan etika bisnis Islam dan integritas yang tinggi, namun terkait permasalahan keterlambatan pengiriman maupun komplain konsumen atas ketidaksesuaian produk, maka All Collection Shop Sedati Sidoarjo memberikan jaminan berupa pengembalian pembayaran yang sudah dibayar 50% di muka, diganti barang baru, ataupun pembatalan transaksi. Dari hasil tersebut, dapat disarankan kepercayaan konsumen ditingkatkan dengan memperbaharui media online, dengan tidak hanya menggunakan facebook.com., dalam hal ini harus merambah ke website, sehingga pemasaran dan jangkauan bisnisnya lebih luas. Calon pembeli juga semakin luas serta mudah untuk mengaksesnya. Keterkaitannya dengan produk harus lebih difokuskan, sehingga memberikan diversifikasi dan keunggulan di dalam benak konsumen dan akhirnya dapat mempercepat perkembangan bisnisnya, sedangkan bagi online shop yang lain, kepercayaan konsumen dapat ditingkatkan dengan membangun kepercayaan konsumen seperti hal-hal yang telah dipaparkan di atas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisa, Khilmiakhilmia.nisa@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Ekonomi Islam
Keywords: Kepercayaan Konsumen; Produk Syar'i; Jual Beli; Online
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Khilmiatun Nisa'i
Date Deposited: 11 Mar 2016 05:18
Last Modified: 11 Mar 2016 05:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4691

Actions (login required)

View Item View Item