This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Andanasari, Octarina (2014) STRATEGI SBO TV DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DI TENGAH PERSAINGAN TELEVISI LOKAL DI SURABAYA : PENDEKATAN EKONOMI MEDIA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (145kB) | Preview |
Abstract
Industri penyiaran di Indonesia menunjukkan perkembangan yang sangat pesat belakangan ini. Regulasi bidang penyiaran yang membawa berbagai perubahan memberikan tantangan baru bagi pengelola media penyiaran. Berbagai media penyiaran saat ini dimungkinkan untuk dibuka. Industri penyiaran saat ini telah mencapai tingkat persaingan yang tajam sehingga dibutuhkan strategi yang baik untuk memenangkan persaingan.
Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik wawancara mendalam yang didukung dengan data lain untuk memperkuatnya. Fokus masalah ditekankan pada strategi yang dilakukan oleh SBO TV dalam mempertahankan eksistensinya di tengah persaingan televisi lokal di Surabaya. Untuk mengungkapkan permasalahan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Ekonomi Media. Apa yang dihasilkan dalam penelitian ini tidak berusaha memaparkan realitas lainnya, melainkan hanya menunjukkan keunikan yang terdapat pada lembaga yang diteliti.
Berdasarkan hasil penelitian, strategi SBO TV dalam mempertahankan eksistensinya sebagai televisi lokal di Surabaya adalah dengan sistem produksi program yang mencakup segmentasi SBO TV dan positioningnya sebagai televisi berita. Sebagai media televisi swasta lokal, SBO TV menyadari pentingnya mengangkat konten kelokalan khususnya dengan positioningnya sebagai televisi berita dalam program siarannya untuk menarik audien serta pengiklan dalam persaingan pada bisnis pertelevisian. Dengan strategi ini berpengaruh pada strategi pemasaran produk SBO TV yaitu program. Program yang dipasarkan oleh SBO TV dapat menyentuh berbagai lembaga atau bidang, seperti bidang pendidikan, pemerintahan, kesehatan dan hiburan. Strategi program yang dijalankan SBO TV berupaya menjadi televisi yang berbeda dari televisi lainnya
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Advan Navis Zubaidi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Komunikasi Islam > Komunikasi | ||||||
Keywords: | Strategi; Eksistensi; Televisi Lokal; Ekonomi Media | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Users 18 not found. | ||||||
Date Deposited: | 09 Feb 2015 06:35 | ||||||
Last Modified: | 09 Feb 2015 06:35 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/470 |
Actions (login required)
View Item |