Pengaruh spiritual well-being dan Self-efficacy terhadap Burnout pada Guru TK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Apriningrum, Rida Eka (2021) Pengaruh spiritual well-being dan Self-efficacy terhadap Burnout pada Guru TK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rida Eka Apriningrum_J71216085.pdf

Download (2MB)

Abstract

Burnout adalah ketegangan psikis yang ditandai dengan kelelahan emosi, depersonalisasi dan rendahnya penerimaan diri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh spiritual well-being dan self-efficacy terhadap burnout pada guru TK. Rancangan penelitian menggunakan penelitian kuantitatif korelasional dengan melibatkan 94 guru yang mengajar di TK. Teknik sample pada penelitian ini memakai quota sampling. Ada tiga instrumen yang digunakan yaitu skala Maslach Burnout Inventery (MBI), skala Spiritual well-being questionnaire (SWBQ) dan skala self-efficacy. Teknik analisis data menggunakan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan spiritual well-being dan self-efficacy masing-masing menunjukkan pengaruh terhadap terbentuknya burnout. Demikian pula dengan spiritual well-being dan self-efficacy secara bersama-sama berpengaruh terhadap burnout.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Apriningrum, Rida Ekaridaeka.apriningrum@gmail.comJ71216085
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUtami, Lufiana Harnanylufiana.harnany@uinsby.ac.id.com197602272009122001
Subjects: Psikologi
Keywords: Burnout; Spiritual well-being; Self-efficacy.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Rida Eka
Date Deposited: 03 Apr 2021 11:36
Last Modified: 03 Apr 2021 11:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47266

Actions (login required)

View Item View Item