Peningkatan hasil belajar siswa materi Volume Bangun Ruan melalui pendekatan pendidikan Realistik Indonesia pada peserta didik SD Taquma Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Asmiyanti, Asmiyanti (2021) Peningkatan hasil belajar siswa materi Volume Bangun Ruan melalui pendekatan pendidikan Realistik Indonesia pada peserta didik SD Taquma Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Asmiyanti_D97216048.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya hasil belajar siswa yang rendah di kelas V B SD Taquma Surabaya. Guru kesulitan dalam memilih metode, maupun strategi, pndekatan, model yang sesuai dengan pmbelajaran matematika, sehingga pembelajaran di kelas terkesan monoton dan beberapa siswa ramai tidak memperhatikan guru menjelaskan materi di depan. Adanya permasalahan tersebut berakibat pada hasil belajar siswa yang rendah. Hasil belajar siswa sebelumnya hanya mencapai ketuntasan belajar 36.66%. oleh karena itu peneliti melakukan usaha perbaikan melalui penelitian tindakan kelas dengan menggunakan pendekatan PMRI.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Asmiyanti, Asmiyantiyantiasmi35@gmail.comD97216048
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMusthofa, M. Bahribahri.musthofa007@gmail.com2022077302
Thesis advisorWakhidah, NurNurwe@rocketmail.com2015127201
Subjects: Pendidikan > Hasil Belajar
Keywords: Hasil Belajar; Volume Bangun Ruang; Pendekaran PMRI.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Asmiyanti Asmiyanti
Date Deposited: 09 Apr 2021 10:03
Last Modified: 09 Apr 2021 10:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47394

Actions (login required)

View Item View Item