This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rohmawati, Rohmawati (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATA ELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) SISWA KELAS V MI NURUL HUDA I. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (81kB) | Preview |
Abstract
Matematika merupakan pelajaran yang selama ini menjadi momok bagi siswa, untuk itu peneliti mengadakan penelitian tindakan kelas mata pelajaran matematika soal cerita untuk meningkatkan kemampuan pemahaman siswa dalam menyelesaikan suatu soal cerita dengan menggunakan pendekatan pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL). Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September sampai Nopember di MI. Nurul Huda I Surabaya.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendekatan kontekstual (CTL) mempunyai dampak positif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam pembelajaran matematika pada pemahaman soal cerita. Itu semua dapat diketahui pada nilai rata-rata kelas yang diperoleh selama proses belajar mengajar dari siklus I sampai siklus II mengalami peningkatan yaitu pada siklus I sebesar 58,9 kemudian siklus II sebesar 80,3.
Untuk itu diharapkan guru dapat meningkatkan kinerjanya agar dapat mencapai tujuan pembelajaran yang sudah direncanakan sebelumnya. Penggunaan model Contextual Teaching and Learning (CTL) dalam pembelajaran dapat dikatakan berhasil, hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kemampuan siswa dalam hasil belajar.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Ilun Muallifah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Metode Pembelajaran Pendidikan > Pendekatan |
||||||
Keywords: | Contextual Teaching and Learning; Soal Cerita; Pecahan | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdul Wahid------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 09 Feb 2015 07:26 | ||||||
Last Modified: | 09 Feb 2015 07:26 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/483 |
Actions (login required)
View Item |