This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Karimah, Al Basitha Nur (2021) Pengaruh motivasi belajar dalam pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa di MI Ma'arif Pagerwojo Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Al Basitha Nur Karimah_D97217036.pdf Download (2MB) |
Abstract
Adapun rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah adakah pengaruh motivasi belajar dalam pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa di MI Ma’arif Pagerwojo Sidoarjo?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif bersifat deskriptif. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data menggunakan tes, angket, pedoman wawancara dan dokumentasi. Teknik tes untuk mendapatkan data hasil belajar siswa, teknik angket untuk mendapatkan data motivasi belajar selama pembelajaran daring, pedoman wawancara untuk mendapatkan informasi terkait motivasi belajar dan hasil belajar, dan pedoman dokumentasi untuk mendapatkan data terkait madrasah dan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rhitung > rtabel yaitu 0,469 > 0,374 pada taraf signifikansi 5%. Dengan demikian, H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar dalam pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa di MI Ma’arif Pagerwojo Sidoarjo.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Motivasi Belajar | ||||||||||||
Keywords: | Motivasi Belajar; Pembelajaran Daring; Hasil Belajar. | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | Al Basitha Nur Karimah | ||||||||||||
Date Deposited: | 20 Jul 2021 03:38 | ||||||||||||
Last Modified: | 20 Jul 2021 03:38 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48660 |
Actions (login required)
View Item |