This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Faujia, Romla (2021) أسلوب الحواري في سورة النساء (الدراسة البلاغية). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Romla Faujia_A01217040.pdf Download (2MB) |
Abstract
Uslub Al- Hiwari adalah Percakapan Dua orang atau lebih, Yang bertujuan untuk menghasilkan jawaban dari pertanyaan yang ditanyakan oleh penanya, Supaya suasana bahasa dialog terlihat lebih menarik dan bisa dibayangkan oleh Si Pembaca maupun Si Pendengar. Dalam Skripsi ini peneliti membahas tentang Hiwar dalam surah An- Nisa, yang terdiri dari 176 Ayat. Rumusan masalah yang digunakan dalam penelitian ini ada dua; 1) bagaimana macam-macam uslub hiwari yang ada dalam surat an-nisa’, 2)bagaimana makna uslub hiwari dalam surat an-nisa’. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori ilmu balagah yaitu ilmu Ma’ani khususnya tentang uslub khiwari atau yang bisa dikenal juga dengan kalam insyai. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif . Setelah melakukan penelitian, peneliti menemukan uslub hiwari dalam surat an-nisa’ sebanyak 85 data, yaitu sebagai berikut: uslub hiwari bishiqatil amr (perintah)Sebanyak 43 data, uslub hiwari bishiqatin nahyi (larangan) Sebanyak 22 data, uslub hiwari bishiqatil istifham (pertanyaan) Sebanyak 16 Ayat, Kata Seruan (Nida’) Sebanyak 13 Ayat, Kata Harapan (Tamani)1 Ayat.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Kesusastraan > Sastra Arab Bahasa Arab > Tata Bahasa |
||||||||
Keywords: | Uslub Al-Hiwar; Surah An-nisa. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab | ||||||||
Depositing User: | Faujia Romla | ||||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2021 07:20 | ||||||||
Last Modified: | 21 Jul 2021 07:20 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48699 |
Actions (login required)
View Item |