Analisis kemampuan kognitif siswa dalam evaluasi pembelajaran matematika menggunakan model countenance stake

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aini, Nur (2016) Analisis kemampuan kognitif siswa dalam evaluasi pembelajaran matematika menggunakan model countenance stake. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (280kB) | Preview

Abstract

Perubahan kurikulum bertujuan untuk meningkatkan keberhasilan pembelajaran yang diukur dari prestasi belajar menurut taksonomi Bloom yang meliputi kognitif, afektif dan psikomotor. Prestasi matematika merupakan salah satu perbincangan internasional dalam bidang pendidikan, sebagaimana TIMSS dan PISA yang memiliki kriteria prestasi kemampuan kognitif setingkat level Bloom. Penelitian ini peneliti ingin mengungkap kemampuan kognitif siswa dalam evaluasi pembelajaran matematika dalam kurikulum 2013 menggunakan model countenance stake. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan data kuantitatif, subjek penelitian adalah 32 siswa kelas VIII-A SMP Negeri 1 Driyorejo. Pengumpulan data dilakukan dengan pemberian tes, lembar penilaian dokumentasi dan angket evaluasi pembelajaran. Data dianalisis dengan menggunakan persentase, yang disajikan dalam bentuk tabel, sehingga diperoleh kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh data sebagai berikut: 1) kemampuan kognitif siswa pada level C1 rata-rata sangat tinggi dengan persentase 95,8%, kemampuan kognitif siswa pada level C2 rata-rata sangat tinggi dengan persentase sebesar 86,9%, kemampuan kognitif siswa pada level C3 rata-rata rendah dengan persentase sebesar 40,0%, kemampuan kognitif siswa pada level C4 rata-rata sangat rendah dengan persentase sebesar 9,4%, kemampuan kognitif siswa pada level C5 rata-rata sangat rendah dengan persentase sebesar 12,50%, dan terakhir kemampuan kognitif siswa pada level C6 rata-rata juga sangat rendah dengan persentase sebesar 20,30%. 2) Evaluasi pembelajaran matematika (kurikulum 2013) munggunakan model Countenance Stake cukup baik dilaksanakan pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Driyorejo dengan persentase sebesar 74,2% yakni: Antecedent (74, 4%), Transaction (76,2%), Outcome (72,1%).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aini, Nurainypena@gmail.comD04211013
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Keywords: kemampuan kognitif; countenance stake; kurikulum 2013
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Nur Aini
Date Deposited: 18 May 2016 06:56
Last Modified: 28 Feb 2020 03:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4918

Actions (login required)

View Item View Item