تأثيركفاءات معلمى اللغة العربية نحو مهارة الطلاب في قراءة النصوص العربية بمعهد العزة الإسلامي العالمي

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maftuhin, Maftuhin (2021) تأثيركفاءات معلمى اللغة العربية نحو مهارة الطلاب في قراءة النصوص العربية بمعهد العزة الإسلامي العالمي. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maftuhin_F12617351.pdf

Download (2MB)

Abstract

Disebutkan dalam penelitian ini yaitu mengungkapkan kompetensi guru bahasa Arab, mengungkapkan keterampilan membaca, mengungkapkan pengaruh kompetensi guru bahasa Arab terhadap keterampilan siswa dalam membaca teks bahasa Arab. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, dan peneliti mengambil siswa SMA di sekolah Al-Izzah, Peneliti mengunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA yang berjumlah 295, dan untuk melengkapi penelitian maka diambil sampelnya, pengambilan sampelnya peneliti menggunakan rumus Slovin, dari rumus Slovin tersebut diperoleh jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini. dan meliputi jumlah siswa kelas X berjumlah 46 siswa, dan siswa kelas XI berjumlah 69 siswa, siswa kelas 12 berjumlah 169 siswa. Hasil dari penelitian tersebt adalah kompetensi pedagogik (X1) berada pada kategori „baik‟ ditunjukkan oleh 140 responden dengan persentase 82,8% dan dengan mean34,0769≤ 39 berada pada kategori baik, dan pada kompetensi profesional guru berada pada kategori „Baik‟ ditunjukkan oleh 124 responden dengan persentase 73,4% dengan mean23,3018≤ 26berada pada kategori baik, dan pada kompetensi skill guru beradapada kategori „Baik‟ ditunjukkan oleh 119 responden dengan persentase 70,4% dengan mean 19,5325 ≤ 22,8 berada pada kategori baik, kemudian pada keterampilan membaca siswaberada pada kategori „Baik‟ ditunjukkan oleh 103 responden dengan persentase 63,9% dengan mean 23,2959 ≤ 26 berada pada kategori baik, dan pada pengujian hipotesis ketiga kompetensi diperoleh nilai signifikansi 0,00< 0,05 sehingga “H1diterima dan H0 ditolak” dengan kesimpulan bahwa terdapat terdapat pengaruh signifikan antara kompetensi pedagogik (X1), kompetensi profesional (X2), kompetensi skill (X3) terhadap ketrampilan membaca siswa (Y).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maftuhin, Maftuhinmaftuhin.ahmad.1994@gmail.comF15314621
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTaufiq, Mirwan Akhmadmirwan_at@yahoo.com198503142015031003
Thesis advisorJunaedi, Junaediulul_masedi@yahoo.com2024126501
Subjects: Pendidikan
Keywords: kompetensi guru; keterampilan membaca; siswa.
Divisions: Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Maftuhin Maftuhin
Date Deposited: 20 Aug 2021 04:08
Last Modified: 20 Aug 2021 04:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49728

Actions (login required)

View Item View Item