This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Diyanti, Puput Rista (2021) Hubungan antara Self-Concept dan Family Support dengan Academic Burnout pada siswa MI Darussalam di masa pandemi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Puput Rista Diyanti _J71217088.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara self-concept dan family support dengan academic burnout pada siswa MI Darussalam di masa pandemi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Selain itu peneliti juga akan menguji terkait hubungan antara self-concept dengan academic burnout secara parsial dan akan menguji secara parsial hubungan antara family support dengan academic burnout. Subjek pada penelitian ini yaitu siswa-siswi MI Darussalam. Dari populasi subjek tersebut peneliti mengambil sebanyak 72 siswa dari kelas 4,5,6. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan Statistical Product and Service Solutions (SPSS). Diperoleh hasil untuk menguji hipotesis 1 nilai signifikansi 0.009 < 0,05 dan t hitung bernilai negatif sebesar (-2,278) > t tabel (2,000) maka dapat dikatakan Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat hubungan antara academic burnout dengan self-concept. Hipotesis 2 diperoleh t hitung sebesar -4.187, dengan nilai signifikansi 0.007. Nilai 0.007 < 0,05 dan t hitung bernilai negatif sebesar (-4.187)>t tabel (2,000) maka dapat dikatakan Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat hubungan antara academic burnout dengan family support. Hipotesis 3 diperoleh Fhitung sebesar 46.237> Ftabel. dengan nilai Sig. 0.007< 0,05. Maka model regresi yang diperoleh dapat digunakan untuk memprediksi academic burnout. Dan dapat tarik kesimpulan bahwa variabel X1 (self-concept) dan X2 (family support) secara stimultant (bersama-sama) memiliki hubungan dengan Y (academic burnout).
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Psikologi > Psikologi Anak | ||||||||
Keywords: | Self-concept; Family support; Academic burnout. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | Puput Rista Diyanti | ||||||||
Date Deposited: | 26 Aug 2021 00:48 | ||||||||
Last Modified: | 26 Aug 2021 00:48 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49894 |
Actions (login required)
View Item |