Pengaruh self regulated learning, Self esteem, Social support dan Task comitment terhadap Academic flow pada siswa berprestasi tinggi di SMA Negeri sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Safitri, Wahyu Indah (2021) Pengaruh self regulated learning, Self esteem, Social support dan Task comitment terhadap Academic flow pada siswa berprestasi tinggi di SMA Negeri sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wahyu Indah Safitri_J71217099.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh Self Regulated Learning, Self Esteem, Social Support dan Task Comitment terhadap Academic Flow Pada Siswa Berprestasi Tinggi di SMA Negeri Sidoarjo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala Self Regulated Learning, skala Self Esteem, skala Social Support, skala Task Comitment dan skala Academic Flow. Subjek dalam penelitian ini merupakan siswa berprestasi tinggi dengan total 80 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan nilai t satistik dan p values self regulated learning terhadap academic flow sebesar 2.105 dan 0.036, self esteem terhadap academic flow sebesar 0.460 dan 0.646, social support terhadap academic flow sebesar 1.198 dan 0.231, task comitment terhadap academic flow sebesar 2.081 dan 0.038. Nilai R Square yang didapatkan sebesar 0.484 yang berartikan variabel Self Regulated Learning, Self Esteem, Social Support dan Task Comitment berpengaruh sebesar 48.4 % terhadap Academic Flow, sedangkan 51.6 % dipengaruhi oleh variabel lain. Sehingga hipotesis yang diajukan diterima, artinya semakin tinggi Self Regulated Learning, Self Esteem, Social Support dan Task Comitment yang dimiliki, maka akan semakin tinggi Academic Flow yang dimiliki.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Safitri, Wahyu Indahindahsafitri1524@gmail.comJ71217099
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuhid, Abdulabdulmuhid1975@gmail.com2005027501
Subjects: Pendidikan
Keywords: Self Regulated Learning; Self Esteem; Social Support; Task Comitment dan Academic Flow.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Wahyu Indah Safitri
Date Deposited: 28 Sep 2021 21:56
Last Modified: 28 Sep 2021 21:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50470

Actions (login required)

View Item View Item