This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sari, Tia Christina (2016) PROFIL INKUIRI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS PROYEK DIBEDAKAN BERDASAR GAYA BELAJAR. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (667kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (275kB) | Preview |
Abstract
Tujuan pembelajaran matematika adalah untuk membantu siswa mengembangkan kompetensi matematika. Cara membangun kompetensi matematika siswa yaitu dengan serangkaian proses ilmiah. Salah satu masalah dalam pembelajaran matematika adalah rendahnya keterampilan inkuiri siswa. Penyebab rendahnya keterampilan inkuiri siswa adalah proses pembelajaran yang kurang tepat, padahal keterampilan inkuiri juga merupakan salah satu aspek yang penting. Untuk meningkatkan keterampilan inkuiri siswa dapat dilakukan dengan cara membiasakan siswa dengan proses pembelajaran berproyek. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil inkuiri siswa dalam pembelajaran matematika berbasis proyek dibedakan berdasar gaya belajar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini berjumlah 6 orang yang diambil dari siswa kelas X TKJ 1dan X TKJ 2 di SMK YPM 7 Tarik yang didasarkan pada gaya belajar siswa. Pengumpulan data dengan lembar observasi dan wawancara. Lembar observasi dan wawancara tersebut dianalisis berdasarkan indikator tahapan inkuiri.Berkaitan dengan tujuan penelitian, hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah subjek dengan gaya belajar visual mampu melakukan keterampilan inkuiri pada tahap keterampilan menengah, sedangkan subjek dengan gaya belajar auditori mampu melakukan keterampilan inkuiri pada tahap keterampilan lanjutan. Dan subjek dengan gaya belajar kinestetik mampu melakukan keterampilan inkuiri pada tahap keterampilan terpadu
berdasarkan tahapan Hirarqi of Inquiry.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Inkuiri | ||||||
Keywords: | Inkuiri; Hirarki of Inquiry | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||
Depositing User: | Tia Christina | ||||||
Date Deposited: | 14 Mar 2016 07:29 | ||||||
Last Modified: | 29 Dec 2016 07:07 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5062 |
Actions (login required)
View Item |