PROFIL INKUIRI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS PROYEK DIBEDAKAN BERDASAR GAYA BELAJAR

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Tia Christina (2016) PROFIL INKUIRI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS PROYEK DIBEDAKAN BERDASAR GAYA BELAJAR. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

Tujuan pembelajaran matematika adalah untuk membantu siswa mengembangkan kompetensi matematika. Cara membangun kompetensi matematika siswa yaitu dengan serangkaian proses ilmiah. Salah satu masalah dalam pembelajaran matematika adalah rendahnya keterampilan inkuiri siswa. Penyebab rendahnya keterampilan inkuiri siswa adalah proses pembelajaran yang kurang tepat, padahal keterampilan inkuiri juga merupakan salah satu aspek yang penting. Untuk meningkatkan keterampilan inkuiri siswa dapat dilakukan dengan cara membiasakan siswa dengan proses pembelajaran berproyek. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil inkuiri siswa dalam pembelajaran matematika berbasis proyek dibedakan berdasar gaya belajar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini berjumlah 6 orang yang diambil dari siswa kelas X TKJ 1dan X TKJ 2 di SMK YPM 7 Tarik yang didasarkan pada gaya belajar siswa. Pengumpulan data dengan lembar observasi dan wawancara. Lembar observasi dan wawancara tersebut dianalisis berdasarkan indikator tahapan inkuiri.Berkaitan dengan tujuan penelitian, hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah subjek dengan gaya belajar visual mampu melakukan keterampilan inkuiri pada tahap keterampilan menengah, sedangkan subjek dengan gaya belajar auditori mampu melakukan keterampilan inkuiri pada tahap keterampilan lanjutan. Dan subjek dengan gaya belajar kinestetik mampu melakukan keterampilan inkuiri pada tahap keterampilan terpadu
berdasarkan tahapan Hirarqi of Inquiry.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Tia Christinatiachristina25@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Inkuiri
Keywords: Inkuiri; Hirarki of Inquiry
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Tia Christina
Date Deposited: 14 Mar 2016 07:29
Last Modified: 29 Dec 2016 07:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5062

Actions (login required)

View Item View Item