This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nafisa, Durrotun (2021) Konseling islam dengan cerita islami dalam mereduksi stres akademik terhadap siswi sekolah dasar di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Durrotun Nafisa_B03217011.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus dalam 2 hal, yaitu Bagaimana Proses Konseling Islam dengan Cerita Islami dalam Mereduksi Stress Akademik Terhadap Siswi Sekolah Dasar di Surabaya?. Dan Bagaimana Pengaruh Konseling Islam dengan Cerita Islami dalam Mereduksi Stres Akademik Siswi Sekolah Dasar di Surabaya?. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian naratif. Adapun pengumpulan data dalam penelitian ini didapatkan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Kemudian hasil dari pengumpulan di analisa menggunakan teknik analisa deskriptif komparatif. Dalam penerapannya, konseling dilakukan melalui beberapa tahapan yaitu identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment, dan follow up. Treatment dilakukan dengan menayangkan film kartun yang memuat cerita islami. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perubahan pada diri konseli dengan bukti konseli lebih bersemangat dalam melakukan pembelajaran online yang ditunjukkan dengan mengutarakan jargon penyemangat.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling Cerita dalam Al Qur'an |
||||||||
Keywords: | Konseling Islam; Cerita Islami; Stres Akademik. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam | ||||||||
Depositing User: | Durrotun Nafisa | ||||||||
Date Deposited: | 15 Nov 2021 08:59 | ||||||||
Last Modified: | 15 Nov 2021 08:59 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51047 |
Actions (login required)
View Item |