This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Inayah, Ma’rifatul (2014) KOMUNIKASI ANTARPRIBADI ANTARA TUTOR DENGAN PESERTA DIDIK DI LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR (LBB) ASHA ARUNA COLLEGE (AAC) PAGESANGAN SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (591kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (91kB) | Preview |
Abstract
Salah satu rendahnya hasil belajar adalah kurang komunikasi antarpribadi antara guru dengan peserta didik. Dimana guru hanya menerangkan materi tanpa memberikan stimuli terhadap peserta didik sehingga peserta didik lebih pasif dan mudah bosan. Oleh karena itu butuh komunikasi yang aktif terhadap peserta didik agar mau lebih semangat dalam belajar. Tujuan dari peneliti adalah ingin mengetahui bagaimana proses komunikasi antarpribadi antara tutor dengan peserta didik di Lembaga Bimbingan Belajar Asha Aruna College di Pagesangan Surabaya.
Jenis penelitiannya yakni deskriptif kualitatif, dimana peneliti menggambarkan komunikasi antarpribadi yang terjadi di LBB AAC Pagesangan. Dengan berbagai pendekatan yang dilakukan tutor, untuk mencapai tujuan dari masing-masing pelaku komunikasi. Dengan memberikan kebiasaan membaca salam, berdoa bersama, menanyakan kabar, memberikan kesempatan bertanya pada setiap peserta didik, dan mengajak pembelajaran outdoor. Seperti yang tertuang dalam teori instruksional kontruktivisme..
Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan proses komunikasi antarpribadi dapat berjalan dengan lancar saat berada di dalam kelas maupun diluar kelas. Dimana guru memberikan kebebasan kepada peserta didik untuk mengembangkan ide-idenya dan guru hanya menuntunya dengan membiarkan mereka bertanya. Dimana guru memberikan anak tangga terhadap murid untuk naik ke atas dan murid akan menentukan sendiri kemana tujuan yang ingin dicapainya. Namun juga guru juga bertanya kepada peserta didik untuk mengetahui sebarapa mereka memahami terhadap pesan yang telah disampaikan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Yusuf Amrozi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Dakwah > Dakwah, Komunikasi | ||||||
Keywords: | Komunikasi Antarpribadi; Instruksional Konstruktivisme | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 09 Feb 2015 09:02 | ||||||
Last Modified: | 09 Feb 2015 09:02 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/513 |
Actions (login required)
View Item |