ISLAMIC PARENTING DI PANTI ASUHAN SONGKHLA THAILAND : STUDI POLA ASUH DI LEMBAGA SANTIWIT,CHANA SONGKHLA THAILAND

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Taqiyya, Isti'anatut (2016) ISLAMIC PARENTING DI PANTI ASUHAN SONGKHLA THAILAND : STUDI POLA ASUH DI LEMBAGA SANTIWIT,CHANA SONGKHLA THAILAND. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (647kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (813kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (339kB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian adalah (1) Bagaimana proses Islamic Parenting (pola asuh islami) di lembaga Santiwit, Chana Songkhla Thailand (2) Bagaimana hasil Islamic Parenting (pola asuh islami) di lembaga Santiwit, Chana Songkhla Thailand.Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, yaitu dengan mendeskripsikan apa yang diteliti. Data kualitatif diperoleh dari wawancara, observasi, dan dokumentasi. Wawancara dilakukan penulis dengan orang tua asuh dan anak asuh mengenai Islamic parenting yang diterapkan sekaligus hasil dari Islamic parenting. Observasi dilakukan penulis untuk mengamati hasil dari Islamic parenting yang ditunjukkan oleh sikap anak asuh. Dokumentasi dilakukan penulis dalam setiap kegiatan untuk mengetahui bentuk-bentuk Islamic parenting yang diterapkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasannya Islamic parenting di lembaga Santiwit, Chana Songkhla Thailand mencakup beberapa aspek, yaitu aspek pendidikan psikologis dan mental, pendidikan keimanan dan semangat keagamaan, pendidikan akhlak dan sosial, dan pendidikan keindahan (estetika). Aspek pendidikan psikologis dan mental yaitu dengan pemberian hadiah pada anak asuh yang berprestasi, pengecekan tugas sekolah (PR) oleh orang tau asuh, dan pemberian motivasi hidup. Pendidikan keimanan dan semangat keagamaan yaitu dengan shalat lima waktu berjamaah, membaca surat yasin, mengaji Al-Quran, majlis shalawat, pengajaran ilmu-ilmu keislaman (Tadika). Pendidikan akhlah dan sosial yaitu dengan makan bersama di kantin panti asuhan, pemberian uang saku sekolah dan santunan oleh pemilik lembaga Santiwit. Pendidikan keindahan (estetika) yaitu dengan penampilan nasyid dalam acara-acara tertentu, dan program kebersihan kamar. Tingkat keberhasilan dari proses Islamic parenting dalam keseluruhan aspek tersebut mencapai 70%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Taqiyya, Isti'anatut--UNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Pola Asuh; Islamic Parenting; Lembaga Santiwit
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Ana Taqiyya Muhtadi
Date Deposited: 24 Mar 2016 01:45
Last Modified: 06 Dec 2016 03:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5140

Actions (login required)

View Item View Item