This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ali, Dani Basith al (2022) Pengaruh social presence dan social support terhadap kepercayaan pengguna di social commerce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Dani Basith Al Ali_H06216007 full.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
Dani Basith Al Ali_H06216007.pdf Download (3MB) |
Abstract
Media sosial saat ini menjadi instrumen utama dalam penyebaran informasi tentang perusahaan, barang, dan jasa. Social commerce merupakan ruang interaksi yang digunakan oleh pelaku bisnis untuk terlibat langsung dengan konsumen untuk mengarah ke transaksi. Namun, dalam konteks social commerce, ada tingkat ketidakpastian yang tinggi karena banyaknya konten yang dibuat pengguna dan kurangnya kontak tatap muka. Oleh karena itu, sulit untuk mendapatkan kepercayaan dari pengguna social commerce karena mereka tidak dapat menjamin kredibilitas dan keaslian konten yang dibuat pengguna. Sehingga tujuan penelitian ini untuk membuktikan bahwa faktor social presence dan social support memiliki pengaruh terhadap kepercayaan pengguna di social commerce. Data yang diperoleh sebanyak 352 dari pengguna social commerce yang pernah melakukan pembelian secara online. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel social presence dan social support berpengaruh positif dan signifikan. Sehingga untuk meningkatkan kepercayaan pengguna di social commerce adalah dengan cara meningkatkan kehadiran sosial (social presence) dan dukungan sosial (social support), dengan begitu kepercayaan pengguna social commerce bisa dilakukan dan ditingkatkan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Tehnik Informatika | ||||||||||||
Keywords: | Social presence; social support; kepercayaan; social commerce | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi | ||||||||||||
Depositing User: | Dani Basith Al Ali | ||||||||||||
Date Deposited: | 11 Dec 2023 08:20 | ||||||||||||
Last Modified: | 11 Dec 2023 08:20 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51538 |
Actions (login required)
View Item |