Hubungan konflik peran dan ambiguitas peran terhadap kinerja guru Sekolah Dasar pada masa pandemi di Kabupaten Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maulana, Hafidz (2021) Hubungan konflik peran dan ambiguitas peran terhadap kinerja guru Sekolah Dasar pada masa pandemi di Kabupaten Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hafidz Maulana_J71217125.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan konlik peran dan ambiguitas peran terhadap kinerja guru sekolah dasar pada masa pandemi di Kabupaten Mojokerto. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 96 guru yang terbagi kedalam 13 kecamatan dan 46 sekolah dasar negeri (SDN) di wilayah kerja Kabupaten Mojokerto. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan skala konflik peran, ambiguitas peran, dan kinerja guru. Pada pengujian data ditemukan hasil adanya hubungan positif dan signifikan secara parsial antara konflik peran dan kinerja guru dengan nilai T hitung 2,147 > T tabel 1,661 dan taraf signifikansi sebesar 0,03 < 0,05. Selanjutnya ditemukan hasil adanya hubungan negatif dan signifikan secara parsial antara ambiguitas peran dan kinerja guru dengan nilai T hitung-4,121 > T tabel 1,661 dan taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Kemudian pada hasil regresi pengujian secara simultan diketahui terdapat hubungan positif dan signifikan pada variabel konflik peran dan ambiguitas peran terhadap kinerja guru dengan nilai F hitung 8,733 > F tabel 3,09 dan taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Secara sumbangan efektif variabel konflik peran dan ambiguitas peran terhadap kinerja guru didapatkan perolehan sebesar 15,8% sedangkan sisanya tidak dijelaskan didalam penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maulana, Hafidzmaulanafidz96@gmail.comJ71217125
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbrorry, Luckyluckyabrorry@uin.sby.ac.id2001107901
Subjects: Psikologi > Psikologi Kerja
Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru
Keywords: Konflik Peran; Ambiguitas Peran; Kinerja Guru.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Hafidz Maulana
Date Deposited: 28 Jan 2022 13:39
Last Modified: 28 Jan 2022 13:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51694

Actions (login required)

View Item View Item