This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nudin, Nurul Miftakhuddin (2016) Efektivitas implementasi E-Learning moodle sebagai media pembelajaran mandiri siswa kelas XI SMA Al Falah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (556kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (736kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (117kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan merupakan usaha untuk mencerdaskan sumber daya manusia. Baik mencerdaskan aspek kognitif, sosial, spiritual maupun keterampilan. Namun usaha tersebut tidak selalu berjalan mulus karena berbagai faktor, baik faktor internal maupun faktor eksternal. Karena itu diperlukan trobosan-trobosan guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan agar menghasilkan sumber daya manusia yang unggul. Dari uraian diatas, kiranya perlu dikaji secara komprehensif tentang Efektivitas Implementasi E-Learning Moodle Sebagai Media Pembelajaran Mandiri Siswa yakni: Pertama, pengertian E-Learning Moodle. Kedua, manfaat E-Learning Moodle. Ketiga, Pengertian Media. Keempat, Pengertian Belajar Mandiri. Hal ini dilakukan sebagai asumsi dasar bahwa implementasi E-Learning Moodle merupakan salah satu trobosan yang dapat berperan secara efektif dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Fokus penelitian adalah seberapa efektif implementasi E-Learning Moodle Sebagai Media Pembelajaran Mandiri Siswa yang diterapkan dalam lembaga pendidikan SMA Al-Falah Surabaya? Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode eksperimen dengan analisa statistik deskriptif dan paired sampel t-test. Dalam penelitian ini analisis data implementasi E-Learning Moodle Sebagai Media Pembelajaran Mandiri Siswa menunjukkan efektivitasnya secara nyata berupa hasil analisis yang dilakukan. Dengan begitu E-Learning Moodle dapat diterapkan sebagai media pembelajaran mandiri siswa dimana saja dan kapan saja. Karena dapat diakses melalui gadged yang telah terhubung dengan jaringan internet.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen Pendidikan Pendidikan Pendidikan > Media Tehnik Informatika |
||||||||
Keywords: | E-learning; Moodle; Media Pembelajaran Mandiri | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Nurul Miftakhul Nudin | ||||||||
Date Deposited: | 05 Apr 2016 04:35 | ||||||||
Last Modified: | 14 Jan 2020 07:49 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5171 |
Actions (login required)
View Item |