Efektivitas implementasi E-Learning moodle sebagai media pembelajaran mandiri siswa kelas XI SMA Al Falah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nudin, Nurul Miftakhuddin (2016) Efektivitas implementasi E-Learning moodle sebagai media pembelajaran mandiri siswa kelas XI SMA Al Falah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (736kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (117kB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan usaha untuk mencerdaskan sumber daya manusia. Baik mencerdaskan aspek kognitif, sosial, spiritual maupun keterampilan. Namun usaha tersebut tidak selalu berjalan mulus karena berbagai faktor, baik faktor internal maupun faktor eksternal. Karena itu diperlukan trobosan-trobosan guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan agar menghasilkan sumber daya manusia yang unggul. Dari uraian diatas, kiranya perlu dikaji secara komprehensif tentang Efektivitas Implementasi E-Learning Moodle Sebagai Media Pembelajaran Mandiri Siswa yakni: Pertama, pengertian E-Learning Moodle. Kedua, manfaat E-Learning Moodle. Ketiga, Pengertian Media. Keempat, Pengertian Belajar Mandiri. Hal ini dilakukan sebagai asumsi dasar bahwa implementasi E-Learning Moodle merupakan salah satu trobosan yang dapat berperan secara efektif dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Fokus penelitian adalah seberapa efektif implementasi E-Learning Moodle Sebagai Media Pembelajaran Mandiri Siswa yang diterapkan dalam lembaga pendidikan SMA Al-Falah Surabaya? Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode eksperimen dengan analisa statistik deskriptif dan paired sampel t-test. Dalam penelitian ini analisis data implementasi E-Learning Moodle Sebagai Media Pembelajaran Mandiri Siswa menunjukkan efektivitasnya secara nyata berupa hasil analisis yang dilakukan. Dengan begitu E-Learning Moodle dapat diterapkan sebagai media pembelajaran mandiri siswa dimana saja dan kapan saja. Karena dapat diakses melalui gadged yang telah terhubung dengan jaringan internet.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nudin, Nurul Miftakhuddin--D71212141
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuban, Fautifauti_subhan@gmail.com2010105402
Subjects: Manajemen Pendidikan
Pendidikan
Pendidikan > Media
Tehnik Informatika
Keywords: E-learning; Moodle; Media Pembelajaran Mandiri
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nurul Miftakhul Nudin
Date Deposited: 05 Apr 2016 04:35
Last Modified: 14 Jan 2020 07:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5171

Actions (login required)

View Item View Item