This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Muna, Arisya Rahmita (2021) Self Regulated Learning Melalui E-counselling untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Arisya Rahmita Muna_B93217124.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini menerapkan terapi e-counselling berbasis Islam untuk mengatasi masalah rendahnya motivasi be;ajar siswa melalui self regulated learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana terapi tersebut dapat mengatasi masalah motivasi belajar yang rendah, dan untuk mendapatkan hasil dari pelaksanaan treatment tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan deskriptif komparatif untuk membandingkan perbedaan perilaku sebelum dan sesudah dilakukan konseling. Data dikumpulkan dari konseli dan significant others. Peneliti mengumpulkan data online dari konseli melalui dokumentasi, observasi dan wawancara. Sementara itu, pengumpulan data dari significant others melakukan sesi wawancara online dan offline. Dalam terapi ini tiga diantaranya yaitu peneliti mengarahkan konseli untuk mengatur jadwal kesehariannya, menemukan strategi pembelajaran yang cocok, dan belajar tentang kisah Nabi atau kisah-kisah inspiratif Islam lainnya untuk mendapatkan nilai moral.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling Motivasi Belajar |
||||||||
Keywords: | Self Regulated Learning; E-counselling; motivasi belajar. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam | ||||||||
Depositing User: | Ariya Rahmita Muna | ||||||||
Date Deposited: | 25 Feb 2022 03:13 | ||||||||
Last Modified: | 25 Feb 2022 03:13 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52240 |
Actions (login required)
View Item |