Pengaruh kecerdasan emosional dan efikasi diri terhadap emotion focused coping guru SLB

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wafiroh, Manestin Ni'matul (2022) Pengaruh kecerdasan emosional dan efikasi diri terhadap emotion focused coping guru SLB. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Manestin Ni'matul Wafiroh_J01217027.pdf

Download (3MB)

Abstract

Emotion focused coping adalah salah satu strategi coping yang berupaya mengurangi stressor dengan mengendalikan respons-respons emosional. Emotion focused coping yang baik akan membuat guru SLB menjadi lebih sehat secara psikologis dan mempunyai kualitas hidup yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional dan efikasi diri terhadap emotion focused coping guru SLB.Rancangan penelitian menggunakan penelitian kuantitatif korelasional dengan melibatkan 250 guru yang mengajar di SLB. Teknik sampel pada penelitian ini memakai quota sampling. Ada tiga instrumen yang digunakan yaitu skala Ways Of Coping, skala Emotion Intelligence, dan skala Generalized Self-Efficacy. Teknik analisis data menggunakan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan kecerdasan emosional dan efikasi diri secara parsial dan simultan memberikan pengaruh terhadap terbentuknya emotion focused coping.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wafiroh, Manestin Ni'matulmanestinw@gmail.comJ01217027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUtami, Lufiana Harnanylufiana.harnany@uinsby.ac.id197602272009122001
Subjects: Psikologi > Psikologi Kerja
Keywords: emotion focused coping; kecerdasan emosional; efikasi diri.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Manestin Ni'matul Wafiroh
Date Deposited: 14 Apr 2022 20:58
Last Modified: 14 Apr 2022 20:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52824

Actions (login required)

View Item View Item