This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Daud, Sirojul Alam (2022) Hubungan Self Control dan Social Support dengan motivasi belajar pada siswa dimasa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Daud Sirojul Alam_J01217012.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Self Control dan Social Support dengan motivasi belajar pada siswa di masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan skala koesioner simple random sampling dengan menggunakan bantuan google form dan SPSS 20 yang telah disusun berdasarkan aspek Self Control, Social Support dan motivasi belajar. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 169 siswa dari total populasi 666 siswa SMPN 1 Merakurak. Dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan hasil penelitian menunjukkan t = 10,661 dengan signifikansi P = 0,000 < 0,05 dengan demikian adanya hubungan yang signifikan antara Self Control dan motivasi belajar. Kemudian pada variabel Social Support dengan motivasi belajar pada uji t = 3,678 dengan signifikansi P = 0,000 < 0,05 artinya Social Support terdapat hubungan yang positif dengan motivasi belajar. Dan pada uji f = 197,407 dan signifikansi P = 0,000 < 0,05 pada uji F bahwa terdapat pengaruh yang signifikan. Sehingga Self Control dan Social Support terdapat hubungan yang signifikan dengan motivasi belajar pada siswa SMPN 1 Merakurak.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Psikologi Belajar Psikologi Sosial |
||||||||
Keywords: | Self Control; Social Support dan Motivasi Belajar | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | Daud Sirojul Alam | ||||||||
Date Deposited: | 14 May 2022 07:40 | ||||||||
Last Modified: | 14 May 2022 07:40 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53248 |
Actions (login required)
View Item |