Pengaruh metode hypnoteaching terhadap minat belajar peserta didik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aliyah, Khofisna Ni'matul (2022) Pengaruh metode hypnoteaching terhadap minat belajar peserta didik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khofisna Ni'matul Aliyah_D71218074.pdf

Download (2MB)

Abstract

Proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti masih menemukan problematika yang dialami yakni naik turunnya minat belajar dan cepat bosan ketika mengikuti pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penerapan metode hypnoteaching terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMPN 1 Waru Sidoarjo. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yakni seluruh peserta didik di SMPN 1 Waru Sidoarjo yang berjumlah 980 dan sampel yang diambil dari kelas VIII C 25 responden, VIII D 25 responden, VII A 15 responden. Sehingga sampel yang digunakan total ada 65 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aliyah, Khofisna Ni'matulkhofisnanimatulaliyah@gmail.comD71218074
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHunaida, Wiwin Luqnawiwinluqna@uinsby.ac.id2002077402
Thesis advisorSyaifuddin, Syaifuddinsyaifuddin_mr@yahoo.co.id2029116901
Subjects: Agama
Pendidikan Islam
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Keywords: metode hypnoteaching; minat belajar; pendidikan agama islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Khofisna Ni'matul Aliyah
Date Deposited: 05 Jul 2022 22:27
Last Modified: 05 Jul 2022 22:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53776

Actions (login required)

View Item View Item