This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rahmawati, Kholidah Putri (2022) Aplikasi konseling individu menggunakan teknik token ekonomi untuk meningkatkan minat menghafal surat pendek pada anak di Perumahan Pulo Asri Sejahtera Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Kholidah Putri Rahmawati_B93218141.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan atas keprihatinan konselor ketika konselor melakukan eksperimen pada anak-anak usia sekolah disekitar tempat tinggalnya mengenai system pembelajaran jarak jauh yang mengharuskan anak mulai belajar mandiri dirumah. Beberapa dari mereka masih bisa dibantu oleh orang tuanya. Beberapa lainnya kurang mendapatkan bantuan dari orang tuanya untuk belajar dirumah. Terlebih lagi mengenai program belajar menghafalkan surat pendek yang dilaksanakan di beberapa sekolah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Metode ini digunakan agar konselor mendapatkan hasil penelitian secara subjektif dengan hasil penelitian yang didapatkan langsung dari konseli. Dalam skripsi ini juga menggunakan studi kasus untuk bisa mengungkapkan permasalahan yang dialami konseli secara rinci. Hasil dari penelitian yang dilakukan konselor ini digunakan konseli untuk membantu menghafalkan surat-surat pendek Al-Qur’an sebagai salah satu kurikulum yang ada di lingkungan sekolah dan rumahnya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Anak Bimbingan Konseling Wajib Belajar |
||||||||
Keywords: | Konseling Individu; Teknik Token Ekonomi; Menghafal | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam | ||||||||
Depositing User: | KHOLIDAH PUTRI RAHMAWATI | ||||||||
Date Deposited: | 12 Jul 2022 01:41 | ||||||||
Last Modified: | 12 Jul 2022 01:41 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53850 |
Actions (login required)
View Item |