Pengaruh brand ambassador terhadap minat berlangganan ruang Guru pada siswa SMP Negeri 1 Krembung

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Siswanto, Jazillah Amalia (2022) Pengaruh brand ambassador terhadap minat berlangganan ruang Guru pada siswa SMP Negeri 1 Krembung. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Jazillah Amalia Siswanto_B75218065.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand ambassador terhadap minat berlangganan aplikasi Ruang Guru pada siswa di SMP Negeri 1 Krembung. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yaitu brand ambassador sebagai variabel bebas dan minat berlangganan sebagai variabel terikat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, sehingga data yang diperoleh berbentuk angka. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang dibagikan kepada 75 responden pengguna aplikasi Ruang Guru di SMP Negeri 1 Krembung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif terhadap minat berlangganan aplikais Ruang Guru pada siswa SMP Negeri 1 Krembung. Hasil penelitian tersebut diperoleh dari hasil uji t (parsial) bahwa variabel brand ambassador memiliki nilai thitung sebesar 9,296 > ttabel 1,996, maka hipotesis kerja (H1) dalam penelitian ini diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Siswanto, Jazillah Amaliab75218065@uinsby.ac.idB75218065
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Aliali.nurdin@uinsby.ac.id2002067101
Subjects: Ilmu Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Brand ambassador; Ruang Guru; siswa SMP
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Jazillah Amalia Siswanto
Date Deposited: 13 Jul 2022 07:13
Last Modified: 13 Jul 2022 07:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/53892

Actions (login required)

View Item View Item