Pengaruh implementasi PP 13/2015 terhadap motivasi belajar peserta didik di SMA Khadijah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Indah, Ratna Puspita (2016) Pengaruh implementasi PP 13/2015 terhadap motivasi belajar peserta didik di SMA Khadijah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (15MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (414kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian terdahulu ada beberapa permasalahan yang menjadi acuan penelitian ini pertama, kualitas intake peserta didik di sejumlah SMA, kualitas etos belajar peserta didik rendah, ketiga kemampuan berfikir peserta didik rendah, keempat, peserta didik kurang percaya diri dalam menghadapi ujian nasional, kelima strategi mengerjakan soal yang digunakan peserta didik kurang tepat, keenam jumlah kualitas sarana dan prasarana pembelajaran kurang, ketujuh dana yang dimiliki oleh sejumlah sekolah sangat terbatas,. Pada penelitian ini Imlementasi PP 13/2015 Tentang Ujian Nasional sebagai variabel bebas dan Motivasi Belajar Peserta Didik sebagai variabel terikat. Populasi pada penelitian ini semua alumni jurusan IPA SMA Khadijah Surabaya yang berjumlah 183, Dalam pengambilan sampel peneliti mengikuti daftar tabel ketentuan yang sudah baku. Dalam daftar ketetuan sampel dengan kesalahankurang dari 5 %, maka sampel penelitian ini adalah 119 peserta didik kelas XII jurusan IPA SMA Khadijah Surabaya.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi dan angket. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Sederhana besarnya pengaruh dari variabel hasil ujian nasional sebesar 0,219, dengan signifikansi 0,008. Karena signifikansi < 0,05, maka Ho ditolak, yang berarti Ha diterima. Artinya ada pengaruh antara implementasi PP 13/2015 terhadap motivasi belajar peserta didik.Dari uji analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh hasil ujian nasional terhadap motivasi belajar perta didik.. Kesimpulan peneliti ini adalah terdapat pengaruh Implementasi PP 13/2015 Dengan Motivasi Belajar Peserta Didik di SMA Khadijah Surabaya

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Indah, Ratna Puspita--D73212079
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNofijantie, Lilikliliknofijantie@yahoo.com2005116801
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Implementasi; PP 13/2015; Motivasi Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: ratna puspita indah
Date Deposited: 12 Apr 2016 02:52
Last Modified: 13 Jan 2020 02:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5434

Actions (login required)

View Item View Item