This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fathulloh, M. (2022) Pengelolaan arsip dalam meningkatkan Mutu Pelayanan Administrasi di MI Khoirul Huda dan SDN Pabean 2 Sedati Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.
Text
M. Fathulloh_D03218019 ok.pdf Download (3MB) |
Abstract
Skripsi ini mengangkat judul tentang Pengelolaan Arsip dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Administrasi di MI Khoirul Huda dan SDN Pabean 2 Sedati Sidoarjo. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian yang mengenai Pengelolaan Arsip dalam Meningkatkan mutu Pelayanan Administrasi di MI Khoirul Huda dan SDN Pabean 2 Sedati Sidoarjo, dengan adanya pengelolaan arsip dimadrasah atau sekolah ini maka dokumen penting akan terjaga rapi dan tidak akan rusak atau hilang. Salah satu alasan pentingnya mengetahui pengelolaan arsip ini adalah upaya meningkatkan mutu pelayanan administrasi madrasah atau sekolah, karena administrasi madrasah atau sekolah tanpa pengelolaan arsip tidak akan mampu berjalan secara efektif dan efesien. Berdasarkan sedikit urai, peneliti akan mengadakan penelitian dengan tujuan sebagai berikut: 1) Mengetahui mekanisme pemindahan, penyimpanan, pemusnahan, penyerahan arsip, penemuan kembali arsip yang ada di Madrasah Ibtidaiyah Khoirul Huda dan SDN pabean 2 sedati sidoarjo 2) Mengetahui faktor pendukung dan penghalang pengelolaan kearsipan guna menaikkan mutu layanan administrasi di Madrasah Ibtidaiyah Khoirul Huda dan SDN pabean 2 sedati sidoarjo. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Penelitian secara langsung akan mengetahui keadaan lapangan yang terjadi, sesuai dengan pengumpulan data penelitian yang diprolehi melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan pada penelitian ini ialah Kepala Sekolah, Staff Administrasi dan Guru Madrasah atau sekolah. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan sebegai berikut: 1) Pengelolaan Arsip sangat penting bagi madrasah atau sekolah, sehingga proses pengelolaan arsip yang ada di MI Khoirul Huda dan SDN Pabean 2 Sedati Sidoarjo melakukannya dengan baik dari penyimpananya, pemindahannya, penyerahnnya, pemusnahannya serta penemuan kembali arsip yang dibutuhkan. 2) Meningkatkan Mutu Pelayanan Administrasi di MI Khoirul Huda dan SDN Pabean 2 Sedati Sidoarjo berdasarkan penelitian masing-masing lokasi memiliki 2 faktor pendukung dan 1 faktor penghambat. Sehingga dengan mengetahui faktor tersebut maka dengan mudah dapat meningkatkan mutu pelayanan administrasi madrasah atau sekolah.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Administrasi > Administrasi Umum | ||||||||||||
Keywords: | Pengelolaan arsip; meningkatkan mutu pelayanan administrasi | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||||||
Depositing User: | M. Fathulloh | ||||||||||||
Date Deposited: | 08 Sep 2022 08:12 | ||||||||||||
Last Modified: | 08 Sep 2022 08:12 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54670 |
Actions (login required)
View Item |