This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sabela, Rosyana Amelia (2022) Hubungan Academic Adjustment ditinjau dari Self Esteem, Self Efficacy, dan Self Concept pada Mahasiswa Baru UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Rosyana Amelia Sabela_J71217143 ok.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara academic adjustment ditinjau dari self esteem, self efficacy, dan self concept serta apakah terdapat perbedaan kualitas academic adjustment ditinjau dari tingkat self esteem, tingkat self efficacy, dan kualitas self concept pada mahasiswa baru UIN Sunan Ampel Surabaya. Jenis penelitian ini yaitu korelasional dan perbedaan dengan pengumpulan data menggunakan skala likert yang terdiri dari atas skala academic adjustment, self esteem, self efficacy, dan self concept. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa baru UIN Sunan Ampel Surabaya Angkatan 2020, sampel yang diambil sebanyak 364 orang dengan teknik simple random sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda dan uji friedman. Hasilnya menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara self esteem, self efficacy, dan self concept serta terdapat perbedaan kualitas academic adjustment ditinjau dari tingkat self esteem, tingkat self efficacy,dan kualitas self concept pada mahasiswa baru UIN Sunan Ampel Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Perguruan Tinggi | ||||||||
Keywords: | Academic adjustment; self esteem; self efficacy; self concept | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | Rosyana Amelia Sabela | ||||||||
Date Deposited: | 08 Sep 2022 08:18 | ||||||||
Last Modified: | 08 Sep 2022 08:18 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54683 |
Actions (login required)
View Item |