This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Cahyani, Wahyu Nur (2016) Pengaruh motivasi dan lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha mahasiswa : studi kasus pada mahasiswa angkatan 2012 Prodi Manajemen Dakwah di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (138kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang dari judul ini ialah bahwa perguruan tinggi diharapkan dapat menciptakan lulusan yang mampu mengisi lapangan kerja. Berwirausaha merupakan pilihan yang tepat dan logis, sebab selain peluang lebih besar untuk berhasil, hal ini sesuai dengan program pemerintah dalam percepatan penciptaan pengusaha kecil dan menengah yang kuat dan bertumpu pada ilmu pengetahuan dan teknologi. Motivasi diperlukan untuk mendorong seorang mahasiswa untuk mempunyai minat dalam berwirausaha selain motivasi lingkungan keluarga juga bisa mempengaruhi mahasiswa untuk berwirausaha. Masalah yang telah diteliti dalam skripsi ini terdiri dari (a) Bagaimana pengaruh Motivasi dan Lingkungan Keluarga terhadap minat berwirausaha mahasiswa secara parsial?, (b) Adakah pengaruh Motivasi dan Lingkungan Keluarga terhadap minat berwirausaha mahasiswa secara simultan?, (c) Variable apa yang paling berpengaruh antara Motivasi dan Lingkungan Keluarga terhadap minat berwirausaha mahasiswa?. Dalam penelitian ini, pendekatan yang digunakan oleh peneliti dalam hal ini adalah pendekatan kuantitatif, karena dalam penelitian ini peneliti menggunakan perhitungan stastistik. Sedangkan jenis penelitianya adalah asosiatif, karena dalam penelitian ini peneliti akan meneliti tentang pengaruh antara variabel X1 (motivasi) dan variabel X2 (lingkungan keluarga) terhadap variabel Y (minat berwirausaha). Jumlah populasi dari mahasiswa angkatan 2012 Prodi Manajemen Dakwah di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya yang berjumlah 77 mahasiswa. Sampel yang diambil peneliti menurut tabel penentuan yang dikembangkan oleh Isaac dan Michael adalah dengan jumlah populasi 77 mahasiswa berdasarkan tabel penentuan jumlah sampel dari populasi adalah 65 mahasiswa dengan taraf kesalahan 5%. Dari hasil penelitian ini di temukan hasil (1) secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi dan lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha para mahasiswa. Artinya, semakin tinggi motivasi dan lingkungan keluarganya, maka semakin tinggi pula minat berwirausaha para mahasiwa secara sendiri – sendiri. (2) secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi dan lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha para mahasiswa. Artinya, semakin tinggi motivasi yang dimiliki oleh mahasiswa dan semakin baik lingkungan keluarganya, maka semakin tinggi pula minat berwirausaha para mahasiswa. (3) variabel motivasi lebih besar korelasi atau hubungannya terhadap minat berwirausaha.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Keluarga Manajemen Dakwah Wirausaha |
||||||||
Keywords: | Motivasi; Lingkungan Keluarga; Minat Berwirausaha | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||||
Depositing User: | Wahyu Nur Cahyani | ||||||||
Date Deposited: | 11 Apr 2016 06:36 | ||||||||
Last Modified: | 08 Nov 2019 06:35 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5472 |
Actions (login required)
View Item |