This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Prasetyawan, Dwi Rizkya (2022) revitalisasi pendidikan karakter bagi peserta didik: perspektif Imam Ghazali dalam Kitab Ayyuhal Walad. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Dwi Rizkya Prasetyawan_D01215010 ok.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji rumusan masalah “bagaimana revitalisasi konsep pendidikan karakter anak perspektif Al-Ghazali dalam kitab Ayyuhal Walad”, yang bertujuan untuk mengetahui cara untuk merevitalisasi konsep pendidikan akhlak anak perspektif Al-Ghazali dalam kitab Ayyuhal Walad bagi peserta didik pada lembaga pendidikan. Penulisan skripsi ini menggunakan jenis penelitian kepustakaan (library research). Dan metode yang digunakan dalam menganalisis datanya adalah content Analysis (Analisis Isi). Metode pengumpulan datanya yang dipakai adalah metode dokumentasi, dengan menggunakan primer yaitu kitab Ayyuhal Walad, sedangkan data sekundernya adalah buku-buku lain yang relevan dengan judul skripsi ini. Berdasarkan penelitian ini, maka kami menyimpulkan bahwa revitalisasi konsep pendidikan katakter bagi peserta didik perspektif Imam Ghazali dalam kitab Ayyuhal Walad dapat dilakukan dengan cara: 1. Standarisasi Tenaga Pendidik. 2. Kontektualisasi Pembelajaran Materi PAI/Agama. 3. Habituasi Positif di Lembaga Pendidikan. 4. Sinergitas antara Stakeholder Pendidikan
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan - Karakter | ||||||||||||
Keywords: | Revitalisasi; pendidikan karakter | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||||||
Depositing User: | Dwi Rizkya Prasetyawan | ||||||||||||
Date Deposited: | 13 Sep 2022 07:41 | ||||||||||||
Last Modified: | 13 Sep 2022 07:41 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55019 |
Actions (login required)
View Item |