Bimbingan dan konseling Islam dengan finger print appraisal untuk meningkatkan keyakinan pemilihan jurusan seorang siswa kelas X di SMA Nurul Huda Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mustavida, Mauidhotul (2016) Bimbingan dan konseling Islam dengan finger print appraisal untuk meningkatkan keyakinan pemilihan jurusan seorang siswa kelas X di SMA Nurul Huda Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (13MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (866kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bimbingan dan Konseling Islam Dengan Finger Print Appraisal untuk Meningkatkan Keyakinan Pemilihan Jurusan Seorang Siswa Kelas X di SMA Nurul Huda Surabaya.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Bagaimana Cara Pemilihan Jurusan di SMA Nurul Huda Surabaya? (2) Bagaimana Proses Bimbingan dan Konseling Islam dengan Finger Print Appraisal untuk meningkatkan keyakinan Pemilihan Jurusan Seorang Siswa Kelas X di SMA Nurul Huda Surabaya? (3)Bagaimana Hasil Bimbingan dan Konseling Islam dengan Finger Print Appraisal untuk meningkatkan keyakinan Pemilihan Jurusan Seorang Siswa Kelas X di SMA Nurul Huda Surabaya? Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan analisa deskriptif. Dalam menganalisa Bimbingan dan Konseling Islam dengan Finger Print Appraisal untuk meningkatkan keyakinan dalam Pemilihan Jurusan Seorang Siswa Kelas X di SMA Nurul Huda, data yang digunakan berupa hasil observasi, wawancara dan dokumentasi yang disajikan dalam bab penyajian data dan analisa data. Subjek penelitian ini adalah seorang siswa kelas X di SMA Nurul Huda yang memiliki pemahaman tentang penjurusan studi yang rendah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat seorang siswa SMA kelas X yang memiliki keyakinan bahwa ilmu-ilmu umum yang diberikan di sekolah itu tidak penting untuk dipelajari. Ia menganggap bahwa hanya ilmu-ilmu agama saja yang penting untuk dipelajari, karena ilmu agama akan dapat digunakan sebagai bekal hidup kekal di akhirat. Karena adanya pola pikir (keyakinan) inilah, maka berakibat pula pada kurangnya pemahaman diri klien terhadap bakat yang dimiliki dan penjurusan studi yang tepat untuk dirinya.Bimbingan dan Konseling Islam dengan Finger Print Appraisal dapat mengungkap 3 bakat yang dimiliki klien, yaitu Bakat Imajinasi, Logika dan Bahasa. Ketiga bakat ini dapat meningkatkan keyakinan klien dalam Pemilihan Jurusan, bahkan klien dapat merencanakan karir lanjutannya.
Kata Kunci: Bimbingan dan Konseling Islam, Finger Print Appraisal, Pemilihan
Jurusan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mustavida, Mauidhotul--B53212082
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAlbaar, Ragwanragwan.alwiyah@yahoo.co.id2003036301
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Finger Print; Apraisal; Pemilihan Jurusan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Mauidhotul Mustavida Al-adnani
Date Deposited: 06 Apr 2016 07:07
Last Modified: 17 Dec 2019 08:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5582

Actions (login required)

View Item View Item