Peningkatan prestasi belajar anak kembar melalui pendekatan behavioristik : studi kasus pada anak kembar di SMA Islam Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ihromi, Ayu Putri Muliana (2016) Peningkatan prestasi belajar anak kembar melalui pendekatan behavioristik : studi kasus pada anak kembar di SMA Islam Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (540kB) | Preview

Abstract

Dalam penulisan skripsi masalah yang akan dikajikan adalah pelaksanaan layanan bimbingan konseling dengan pendekatan behavior melalui tahap-tahap Goal Setting.
Tujuan dari pelaksanaan bimbingan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan bimbingan konseling dengan pendekatan behavioristik melalui tahap-tahap goal setting dalam membantu anak kmebar menentukan tujuan yang tepat untuk meraih prestasi yang diinginkan.
Subjek dalam penelitian ini adalah anak kembar yang berada dalam satu kelas X di SMA Islam Sidoarjo. Penelitian ini dengan jenis study kasus, yang menjadi informan dalam penelitian adalah wali kelas, konselor, konseli, teman konseli. Sedangkan instrument pengumpulan data ddalam penelitain ini mealui observasi, wawancara dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian ini anak kembar menagalamipenurunan prestasi akibat kurangnya konsentrasi, sering menggangu teman dan menyepelehkan pelajaran dank lien merasa tidak memounyai tujuan yang akan diraih kedepannya sehingga membutuhkan bantuan konseling melalui pendekatan behavioristik melalui tahap-tahap goal setting.
Dalam hal ini konselor melakukan konseling dengan endekatan behavior melalui tahap goal setting. Setelah dilaksanakan konseling. Anak kembar tersebut mengalami perubahan dan sudah mempunyai tujuan yang jelas untuk kehidupan yang ingin diraihnya. Dan mulai belajar dengan tekun sehingga dapat mencapai presatsi sesuai dengan target.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ihromi, Ayu Putri Muliana--D03212007
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSholihah, Ni'matusnickssholihah@yahoo.com2002087303
Subjects: Bimbingan Konseling
Pendidikan > Anak
Pendidikan > Metode
Keywords: konseling behavior; tahap goal setting; anak kembar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Ayu Putri Muliana Ihromi
Date Deposited: 14 Apr 2016 03:43
Last Modified: 19 Nov 2019 04:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5603

Actions (login required)

View Item View Item