This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nisa, Vavicha Choirun (2016) STUDI KOMPARASI EFEKTIFITAS PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 ANTARA MTS NEGERI SIDOARJO DAN SMP ISLAM BRAWIJAYA KOTA MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (821kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (133kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini meneliti tentang komparasi kurikulum 2013 anatara dua sekolah islam dengan perbedaan satu sekolah berstatus negri dan sekolah yang satu lainnya berstatus swasta yakni MTs Negeri sidoarjo dan SMP Islam Brawijaya Kota Mojokerto. Penelitian ini dilatar belakangi karena seringnya terjadi perubahan kurikulum dari KTSP ke Kurikulum 2013 kemudian ada beberapa sekolah yang harus kembali menggunakan KTSP dalam proses pembelajaran. Dalam kurikulum 2013 sendiri pun sering terdapat perubahan. Dan dengan perbedaan status dan sering adanya perubahan dalam kurikulum, adakah perbedaan dalam efektifitas pelaksanaan kurikulum 2013 antara kedua sekolah tersebut.
Dalam penelitian ini yang menjadi rumusan masalah adalah bagaimana efektifitas pelaksanaan kurikulum 2013 di MTs Negeri Sidorjo, bagaimana efektifitas pelaksanaan kurikulum 2013 di SMP Islam Brawijaya Kota Mojokerto, dan Adakah perbedaan efektifitas kurikulum 2013 antara MTs Negeri Sidoarjo dan SMP Islam Brawijaya Kota Mojokerto.
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas pelaksanaan kurikulum 2013 di MTs Negeri Sidoarjo, kemudian untuk mengetahui bagaimana efektifitas pelaksanaan kurikulum 2013 di SMP Islam Brawijaya Kota Mojokerto, dan yang terakhir adalah apakah ada perbedaan efektifitas kurikulum 2013 antara MTs Negeri Sidoarjo dan SMP Islam Brawijaya Kota Mojokerto.
Untuk mengetahui rumusan masalah pertama dan kedua tersebut, peneliti menggunakan analisis deskriptif, sedangkan untuk menjawab rumusan masalah ketiga, penulis menggunakan rumus T-test Independen.
Setelah peneliti selesai melakukan penelitian, data yang diperoleh peneliti menunjukkan bahwa pelaksanaan kurikulum 2013 di kedua sekolah tersebut cukup baik, dan dengan uji komparasi T-test Independent di ketahui hasilnya (-0.42) dan t tabel (2.576). dengan t hasil < t tabel. Maka tidak ada perbedaan yang signifikan atau ada kesamaan efektifitas kurikulum 2013 antara MTs Negeri Siodarjo dan SMP Islam Brawijaya Kota Mojokerto.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Kurikulum |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||
Depositing User: | vavicha choirun | ||||||
Date Deposited: | 14 Apr 2016 07:52 | ||||||
Last Modified: | 14 Apr 2016 07:52 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5626 |
Actions (login required)
View Item |