This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ratnasari, Devy Putri (2022) Hubungan antara kecanduan Game Online dengan prestasi belajar pada siswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Devy Putri Ratnasari_J01217014.pdf Download (1MB) |
Abstract
Game online adalah permainan yang dimainkan secara online via internet. Maraknya Game online membuat para remaja ingin memainkan permainan tersebut. Para remaja menganggap bahwa dengan bermain Game online segala rasa penat yang dialaminya, baik itu dari diri sendiri, orang tua, guru maupun orang lain dapat terkurangi. Apabila seseorang sudah ketergantungan bermain Game online, maka dampak buruk jangka panjang akan terjadi, salah satunya adalah menunda-nunda mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kecanduan Game online dengan prestasi belajar pada remaja. Subyek pada penelitian ini adalah 41 orang Siswa SMP MUHAMMADIYAH 8 TANGGULANGIN. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan skala kecanduan Game online dan Nilai Raport dengan model Likert. Berdasarkan hasil uji teknik Spearman’rho menggunakan program SPSS 23 diperoleh koefisien korelasi (r) = - 0,016 dengan nilai signifikansi (p) = 0,007 < 0,01, yang berarti terdapat hubungan negatif yang signifikan antara kecanduan Game online dengan prestasi belajar.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan | ||||||||
Keywords: | Kecanduan; Game online; prestasi belajar | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | Devy putri ratnasari | ||||||||
Date Deposited: | 01 Aug 2023 13:01 | ||||||||
Last Modified: | 01 Aug 2023 13:01 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56262 |
Actions (login required)
View Item |