This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sudarsono, Mahadi (2022) Pengaruh bimbingan klasikal dengan teknik Mind Mapping terhadap kemampuan higher order thinking skill Siswa SMA Ulul Albab Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Mahadi Sudarsono_B73218095 ok.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya pengaruh Mind mapping dalam meningkatkan kemampuan Higher Order Thinking Skill siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen Pre-Experimental Designs (nondesigns) terkhusus One Group Pretest-Posttest. Peneliti ingin melihat perbedaan antara hasil tes sebelum dan sesudah pemberian pelakuan terhadap objek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengujian hipotesis dengan menggunakan perbandingan thitung dan ttabel diperoleh hasil thitung lebih besar dari ttabel yaitu 8,531 > 2.045 Sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Pengujian hipotesis dengan menggunakan perbandingan signifikansi diperoleh hasil Sig < 0,05 yaitu 0.000 < 0,05 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan interpretasi dengan kedua cara diatas maka hipotesis penelitian ini berbunyi Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya ada pengaruh Bimbingan Klasikal dengan Teknik Mindmapping dalam meningkatkan Higher Order Thinking Skill Siswa SMA Ulul Albab Sidoarjo setelah diberikan perlakuan khusus atau treatment dengan baik dan signifikan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling Kecerdasan Pendidikan Psikologi Belajar |
||||||||
Keywords: | Mind Mapping; higher order thinking skill; bimbingan klasikal | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam | ||||||||
Depositing User: | Mahadi Sudarsono | ||||||||
Date Deposited: | 26 Sep 2022 06:51 | ||||||||
Last Modified: | 26 Sep 2022 06:51 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56749 |
Actions (login required)
View Item |