This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nur, Muhammad Fajri Alfiyan (2022) Pengaruh strategi pembelajaran giving question getting answer (GQGA) terhadap hasil belajar fiqih kelas IV di MI Masyhudiyah Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Muhammad Fajri Alfiyan Nur_D77218047.pdf Download (1MB) |
Abstract
Permasalahan yang dikaji oleh peneliti adalah Apakah strategi pembelarajan GQGA Berpengaruh Terhadap Hasil Belajar Fiqih Kelas IV MI masyhudiyah?. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh strategi pembelajaran GQGA terhadap hasil belajar fiqih kelas IV MI masyhudiyah.” Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif quasy experimental dengan desain Two Group Randomized Subject Post Test Only. Sampel dalam penelitian ini adalah 26 sampel yang diambil dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji T-Test dengan jenis uji Independent Sample T-Test guna untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh strategi GQGA terhadap hasil belajar fiqih kelas IV tentang materi shalat ‘idain.Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan presentase ketuntasan belajar siswa setelah diberi perakukan pada kelompok eksperimen dengan menggunakan strategi pembelajaran Giving Question Getting Answer (GQGA) yaitu 88,46% siswa yang mencapai kriteria ketuntasan minimal (KKM). Hal tersebut juga dibuktikan berdasarkan hasil uji telah dilakukan peneliti menunjukkan bahwa nilai sig. (2-tailed) yaitu 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya strategi pembelajaran Giving Question Getting Answer (GQGA) berpengaruh terhadap hasil belajar fiqih kelas IV MI Masyhudiyah.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar Pendidikan > Hasil Belajar |
||||||||||||
Keywords: | Strategi Pembelajaran GQGA; Hasil Belajar | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | MUHAMMAD FAJRI ALFIYAN NUR | ||||||||||||
Date Deposited: | 01 Jul 2023 10:29 | ||||||||||||
Last Modified: | 01 Jul 2023 10:29 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57175 |
Actions (login required)
View Item |