This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Al Fisyahri, Fachrul Ilham (2022) Hubungan antara kontrol diri dan kepribadian ekstrovert dengan impulsive buying pada pemain game online. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Fachrul Ilham Al-Fisyahri_J91218088.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara kontrol diri dan kepribadian ekstrovert dengan impulsive buying pada pemain game online. Pengumpulan data menggunakan skala kontrol diri dengan teori Tangney (2004), skala kepribadian ekstrovert dengan teori Eysenck (1974) dan skala impulsive buying yang menggunakan teori Verplanken (2001) pada 272 respoden pemain game online. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa variabel kontrol diri memiliki hubungan signifikan dengan impulsive buying ditunjukkan dengan nilai Sig. (0,000 < 0,5). Sedangkan terdapat hubungan signifikan antara kontrol diri dan kepribadian ekstrovert dibuktikan dengan nilai (Sig. 0,004 < 0,05). Variabel kontrol diri dan kepribadian ekstrovert dengan impulsive buying pada pemain game online ditunjukkan dengan nilai Sig. (0,000 < 0.05) menunjukkan bahwa adanya hubungan signifikan antara kontrol diri dan kepribadian ekstrovert dengan impulsive buying pada pemain game online
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Game Online Kepribadian |
||||||||
Keywords: | Kontrol diri; kepribadian ekstrovert; impulsive buying | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | Fachrul Ilham | ||||||||
Date Deposited: | 28 Oct 2022 03:59 | ||||||||
Last Modified: | 28 Oct 2022 03:59 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57584 |
Actions (login required)
View Item |