This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Saputri, Ananda Heristina Rahayu (2016) PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN BERDASAR KINERJA GURU PASCA PROGRAM SERTIFIKASI PROFESI GURU DI MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL ULUM DESA SEKETI KECAMATAN BALONGBENDO KABUPATEN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (473kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (810kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (302kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Menggambarkan kualitas pembelajaran di MI Nurul Ulum Desa Seketi, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo. 2) Menggambarkan kinerja guru pasca program sertifikasi profesi guru di MI Nurul Ulum Desa Seketi, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo. 3) Menggambarkan kualitas pembelajaran berdasar kinerja guru pasca program sertifikasi profesi guru di MI Nurul Ulum Desa Seketi, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, yaitu suatu pendekatan penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa data-data tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat di ambil. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang atau perilaku yang diamati. Pendekatan ini diarahkan pada latar belakang individu tersebut secara utuh (holistic). Yang bertujuan untuk mendeskripsikan fenomena dan konteks dalam pelaksanaan peningkatan kualitas pembelajaran berdasar kinerja guru pasca program sertifikasi profesi guru di MI Nurul Ulum desa Seketi kecamatan Balongbendo kabupaten Sidoarjo.
Hasil penelitian menunjukkan: 1) Adanya perubahan kompetensi yang dimiliki oleh guru yang telah mengikuti program sertifikasi. Perubahan tersebut meliputi kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional. 2) dari perubahan itulah yang memiliki keterkaitan dengan adanya peningkatan kualitas pembelajaran dapat dilihat dari motivasi dan prestasi belajar siswa.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Guru Pendidikan |
||||||
Keywords: | peningkatan kualitas pembelajaran, kinerja guru pasca program sertifikasi | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Ananda Heristina Rahayu Saputri | ||||||
Date Deposited: | 14 Apr 2016 01:39 | ||||||
Last Modified: | 14 Apr 2016 01:39 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5788 |
Actions (login required)
View Item |